Warga Kabupaten TTU Apresiasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321 Kostrad Bantu Pengecoran Gereja

Spread the love

Jurnalline.com, Timur Tengah Utara – Masyarakat di desa Humusu Wini Kecamatan Insana Utara Kabupaten Timor Tengah Utara provinsi Nusa Tenggara Timur, mengapresiasikan kerja prajurit TNI dari satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-RDTL Batalyon Infanteri 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad yang membantu pengecoran pembangunan Gereja Injil Paulus, Senin(31/10).

whatsapp-image-2016-10-31-at-14-14-54Ketua panitia pembangunan Gereja Injil Paulus, Pendeta Gereja Paulus bapak Ishak Y Mengga STh, menyampaikan, bahwa pembangunan rumah ibadah tersebut untuk menampung jemaat di sekitar desa Humusu Wini.

“Terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321 Kostrad yang telah membantu melakukan pengecoran Gereja dari sejak kemarin pagi sampai sore hari, walaupun hujan tapi semangat prajurit TNI tetap ada untuk menyelesaikan pengecoran,” ungkap Pendeta Gereja Paulus bapak Ishak Y Mengga STh.

“Harapannya pembangunan gereja ini bisa cepat selesai guna mempermudah warga dalam melaksanakan ibadah,” kata Pendeta Gereja Paulus bapak Ishak Y Mengga STh.

Komandan Kompi (Danki) 1 Yonif R 321 /GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Hoer Apandi yang berada dilokasi pengecoran mengatakan, bahwa kehadiran prajurit TNI khususnya prajurit Yonif 321 Kostrad di daerah itu bukan saja melaksanakan tugas dan amanah negara, tetapi harus memberi manfaat kepada masyarakat.

“Dengan senantiasa menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama dalam hal melakukan karya bakti pembangunan rumah ibadah guna menciptakan komunikasi sosial yang baik antara Satgas Pamtas RI-RDTL dan masyarakat,” katanya.

“Harapannya dengan adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan Satgas Pamtas RI-RDTL, membuat masyarakat bisa lebih dekat dan mau peduli dengan memberikan informasi yang positif  kepada Satgas di wilayah tugas,” tambah Lettu Inf Hoer Apandi.

Secara terpisah Kepala Penerangan Kostrad Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P. di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat menyampaikan,  apa yang dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 321/GT Kostrad itu menunjukkan sikap peduli terhadap warga sekitar.

“Kegiatan membantu masyarakat harus terus dilakukan agar masyarakat peduli dan makin dekat dengan TNI, yang akhirnya masyarakat akan mendukung tugas pokok TNI,” katanya.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *