DANSATLINLAMIL SURABAYA: TINGKATKAN DISIPLIN DAN UTAMAKAN ZERO ACCIDENT DALAM BERTUGAS

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Ratusan Prajurit Satlinlamil Surabaya memenuhi lapangan apel Mako Satlinlamil dalam rangka apel gabungan yang dipimpin langsung Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T., M.M. , di Lapangan Apel, Mako Satlinlamil Surabaya, Senin (28/11). Ratusan prajurit baik para staf maupun unsur KRI berkumpul bersama dan berbaris serta rapi dengan semangat sebagai bentuk rasa bangga terhadap Satuan dibawah Kotama pembina angkutan laut militer nasional ini.

Kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan ini juga sebagai sarana dan media bagi Komandan untuk menyampaikan berbagai informasi ataupun memberikan arahan tentang kebijakan dari pimpinan TNI AL dan Panglima Kolinlamil.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu program Kolinlamil dalam membentuk prajurit matra laut yang profesional, tangguh, handal dan memilki jiwa militansi tinggi dalam menjawab setiap tantangan tugas operasi dimasa mendatang.

apel-sby1Saat apel gabungan tersebut, Komandan Satlinlamil Surabaya melakukan pemeriksaan pasukan terhadap prajurit peserta apel gabungan baik staf dan unsur KRI dengan tujuan melakukan pengecekan terhadap penampilan setiap prajurit dari ujung kepala hingga ujung kaki, hal ini untuk mengetahui kedisiplinan setiap prajurit dalam menjaga penampilan baik rambut, pakaian dan sepatu.

Dalam amanatnya, Komandan Satlinlamil Surabaya mengarahkan kepada para prajurit agar selalu menjaga disiplin personal dalam kedinasan, tingkatkan kepedulian lingkungan di Pendirat maupun di Unsur KRI sehingga terjaga Kerapian, kebersihan dan selalu terjaga kesehatan sehingga personel siap dalam melaksanakan tugas operasi.

Selain itu terkait ramainya masalah proses hukum tentang penistaan agama, Komandan memerintahkan agar prajurit tidak turut campur. Lebih lanjut menyikapi perang informasi di media sosial, Komandan menghimbau agar mewaspadai dalam men-share data atau berkomentar tentang berbagai informasi yang ada apalagi yang berkaitan dengan pemerintah atau pejabat negara.

Sementara itu masalah material dan personel, Komandan juga mengingatkan untuk selalu mengutamakan Zero Accident dalam melaksanakan semua kegiatan.

“Informasi terakhir yang sedang terjadi kecelakaan pesawat udara menjadi pelajaran untuk kita semua untuk menjaga kewaspadaan dalam pelaksanaan kegiatan dan tetap menjaga keamanan material maupun personil” tandas Komandan Satlinlamil Surabaya.

Pada akhir amanatnya, Komandan juga menyampaikan agar prajurit Satlinlamil Surabaya tidak terlibat dalam menyikapi Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan tahun depan 2017. “Terkait Pilkada serentak 2017, saya memerintahkan agar prajurit Satlinlamil Surabaya tidak terlibat dan netral” tegasnya mengakhiri.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.