Hypermart Lippo Plaza Linggau Merupakan Gerai ke-112 di Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Lubuklinggau (Sumsel) – Perusahaan pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia, Lippo Malls Indonesia (LMI), meresmikan pembukaan pusat perbelanjaan Lippo Plaza Lubuklinggau, di kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.(28/11/16)

Pembukaan Lippo Plaza Lubuklinggau, secara resmi dilakukan oleh Walikota Lubuklinggau, H.S.N. Prana Putra Sohe MM. Berbarengan dengan peresmian Lippo Plaza Lubuklinggau, juga dilakukan pembukaan gerai Matahari Department Store, Hypermart serta gerai temporer Maxx Coffee, Maxx Resto dan Timezone.

lippoDirektur PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), Deborah Rosanti, mengatakan, gerai Matahari berlokasi di area ground floor dengan menempati area seluas lebih dari 5.500 meter persegi (m2) dan merupakan gerai Matahari Department Store (MDS) yang ke-149 di seluruh Indonesia atau gerai ketujuh yang diresmikan sepanjang tahun 2016.

“Selain Matahari Department Store, Hypermart juga hadir menempati area seluas 5.168 m2 di area lantai lower ground. Hypermart Lippo Plaza Lubuk Linggau merupakan gerai ke-21 di Pulau Sumatera dan gerai ke-112 di Indonesia,” kata Deborah.

Dimana dengan nilai investasi mencapai Rp 750 miliar, Lippo Plaza Lubuklinggau berlokasi di area strategis, dan merupakan pusat perbelanjaan keluarga terlengkap di Kota Lubuklinggau. Kehadiran pusat perbelanjaan ini, kata Deborah, diharapkan mampu memberdayakan sumber daya manusia (SDM) lokal lebih dari 75 persen dari total kebutuhan.

“Kita berharap, kehadiran Lippo Plaza bukan hanya sebagai pusat belanja, tapi bisa untuk interaksi bisnis, keluarga dan lainnya,” ujar Deborah.

Hadir dengan konsep superblock (mixed use), lanjut dia, Lippo Plaza Lubuklinggau akan dilengkapi dengan fasilitas Rumah Sakit Siloam. Pusat perbelanjaan tiga lantai ini, kata Deborah, dibangun di atas lahan seluas 2,3 hektare (Ha) dengan total Gross Floor Area (GFA) lebih kurang 26.000 m2 dan Net Leasable Area (NLA) lebih kurang 19.000 m2.

“Selain itu, pusat perbelanjaan ini juga didukung kapasitas area parkir sebanyak lebih kurang 400 kendaraan roda empat dan 400 kendaraan bermotor serta menghadirkan deretan tenant nasional yang terdiri dari fashion, aksesoris, beauty and health, food and beverages, entertainment dengan Matahari Department Store dan Hypermart sebagai anchor tenant.,” jelasnya.

“Cinemaxx rencananya akan hadir dengan 4 studio dengan total kapasitas lebih dari 450 kursi, yang rencananya akan mulai beroperasi di sekitar bulan Maret-April 2017,” tambahnya.

(Edo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.