Kejuaraan BDM Yongmoodo Ajang Prestasi Prajurit Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto S.I.P. bertindak selaku Irup pada upacara pembukaan kejuaraan BDM Yongmoodo Piala Pangdivif 2 Kostrad, bertempat di Gedung Dojo Madivif 2 Kostrad, Selasa (20/12).

Kejuaraan yang diikuti oleh 27 Kontingen dari satuan jajaran Divif 2 Kostrad ini nantinya akan memperebutkan Piala Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad. Selain itu, kejuaraan ini bertujuan untuk membentuk dan menyiapkan Kontingen Atlet BDM Yongmoodo Satjar Divif 2 Kostrad yang berkualitas untuk menghadapi pertandingan Yongmoodo Kasad Cup VII TA 2017 di Denpasar.
Pada kejuaraan ini, mempertandingkan berbagai kelas dari 8 kelas perorangan putra, yang diantaranya kelas -60, -65, -70, -75, -80, -85, -90 Kg dan kelas +90 Kg.
Dalam amanatnya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Bertandinglah dengan menjunjung tinggi Sportivitas dan Fair Play, jujur, disiplin, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri, hormat dan taat kepada pemimpin pertandingan, berani meminta maaf atas pelanggaran yang dibuat serta bersedia memperbaiki kelemahan diri. Di samping itu taatilah ketentuan dan peraturan yang berlaku, sehingga kalian dapat dibentuk menjadi generasi yang pantang menyerah dan berjiwa besar”.
Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan bahwa TNI AD berkewajiban untuk mendukung program Pemerintah, diantaranya pada bidang olahraga. Melalui Bela Diri Militer Yongmoodo ini, TNI AD berkeinginan untuk mengambil bagian sehingga Yongmoodo ini dapat diterima KONI sebagai cabang olahraga beladiri yang dapat dipertandingkan pada event PON Tahun 2018.
(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.