KOLINLAMIL FASILITASI GRAND FINAL PUTERA PUTERI MARITIM 2016

Spread the love

Jurnalline.com, Kolinkamil – Tidak seperti biasanya, Penyelenggaraan acara pemilihan putera puteri Indonesia umumnya dihelat di dalam gedung. Namun, malam ini perhelatan Grand Final Putra-putri Maritim Indonesia 2016 digelar di atas kapal perang KRI Surabaya 591 yang sedang bersandar Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/11).

Turut hadir Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, Panglima Kolinlamil Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. bersama sejumlah pejabat Kolinlamil, Pembina Yayasan Dharma Ayu Bahari Jaya Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno dan Putri Indonesia 2016 Kezia Roslin Cikita Warouw.

“Jadi ini hasil kerja sama antara Yayasan Dharma Ayu Bahari Jaya dengan TNI Angkatan Laut. Karena temanya Putra-putri Maritim maka ditempatkan di kapal. Agar lebih berkesan dengan kemaritimannya,” jelas Kepala Dinas Penerangan Kolinlamil Letkol Laut (KH) Bazosokhi Gea.

Sebanyak 67 finalis yang sudah lolos seleksi dari 200 pendaftar seluruh Indonesia bertarung di Jakarta. Para peserta ini ada yang sudah pekerja maupun pelajar atau mahasiswa.

Setelah melalui seleksi, langsung  diumumkan 10 besar finalis putra dan putri lalu mengerucut menjadi lima pasang dan terakhir meninggalkan menjadi sepasang saja. Para finalis ini diambil dari hasil nilai sikap, perilaku, dan voting di media sosial.

Beberapa pertanyaan diajukan oleh para juri kepada para finalis malam ini. Semuanya berkaitan sejarah kemaritiman dan bagaimana cara memajukan Indonesia menjadi poros maritim dunia

“Nantinya, hasil dari gelaran ini akan menghasilkan duta-duta maritim yang mampu mengkomunikasikan kekayaan laut Indonesia ke mancanegara. Karena masih banyak kemegahan maritim yang kita yang belum diketahui masyarakat dunia,” pungkas Kadispen Kolinlamil.

Setelah melalui penilaian dari seluruh juri yang hadir, keluara sebagai juara Putera Maritim Indonesia Zihni Ihkamuddin dari Jateng dan Puteri Maritim Indonesia Zalika Fajrin dari Sumsel. Disusul Runner Up I Putera Maritim Indonesia Ahmad Mujadid Rizky Wardana dari DIY,  Puteri Maritim Indonesia: Ghina Maulia Rahim dari Sumbar. Kemudian Runner Up II Putera Maritim Indonesia Reizsa Yoga Setiawan dari Jatim Runner Up II Puteri Maritim Indonesia Ni Putu Cintya Kriss Jayanthi dari Bali.

Untuk kategori Putera Maritim Indonesia Favorit Raditya Wahyu Prihardianto dari Jatim, Puteri Maritim Indonesia Favorit Siti Anisyah dari Sumsel. Sedangkan Putera Maritim Indonesia Persahabatan Teguh Wahyu Pramana dari Kepri, Puteri Maritim Indonesia Persahabatan: Monica Rahayu Widodo dari Jabar.

Putera Maritim Indonesia Lingkungan Hidup Yusup Adrian Jentewo dari Papua Barat, Puteri Maritim Indonesia Lingkungan Hidup Ghina Althafiani dari Banten, Putera Maritim Indonesia Pariwisata Maritim Fedri Ramadhani dari Sumbar, Puteri Maritim Indonesia Pariwisata Maritim Devi Sri Hardianti dari Sulteng, Putera Maritim Indonesia Iptek Maritim Muhammad Soffa Firdaus dari Jabar dan Putera Maritim Indonesia Iptek Maritim: Megawanti Dwi Rahayu dari Jabar.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.