Kostrad Motivasi Siswa SD Raih Prestasi di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad gelar kegiatan bhakti sosial pembagian hadiah berupa buku dan alat tulis kepada murid SD yang berprestasi dalam rangka pembagian raport semester I di 2 SD yang berada di Desa Nilulat dan Desa Tubu oleh anggota pos Nilulat. 

Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu 28 Desember 2016 dipimpin Serka John Pri Munthe dan empat orang anggota ke SDN Tubu serta dipimpin Sertu Sony Tophan dan tiga anggota ke SDK Nilulat telah melaksanakan bhakti sosial pemberian hadiah bagi murid yang berprestasi berupa buku dan alat tulis dalam rangka penerimaan raport semester I.
 
Danpos Ninulat menuturkan”Dalam hal ini kami memberikan hadiah bagi murid yang berprestasi sebagai pemicu bagi murid-murid agar lebih giat lagi dalam belajar dan berpacu untuk meraih nilai yang baik pada saat penerimaan raport ke depannya, dan dalam hal ini kami sudah berkoordinasi dengan kedua  kepala sekolah yang berada di sekolah tersebut bahwa hadiah ini memang lebih baik di peruntukkan kepada siswa yang berprestasi karena memang pemerintah sudah memperhatikan bagi siswa yang kurang mampu dan bagi siswa yatim, dan bagi siswa tersebut sudah di sediakan dana BOS. Tapi bagi siswa yang berprestasi memang masih kurang diperhatikan”, tuturnya.
 
Menurut penuturan bapak kepala sekolah SDK Nilulat dan kepala sekolah SDN Tubu, “ini adalah trobosan baru dari pos karena belum pernah ada yang melakukan hal serupa dan  diharapan agar kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan oleh pos pengganti selanjutnya”.
 
Kegiatan ini disambut baik oleh kepala sekolah, guru, orang tua dan murid yang berada di dua sekolah tersebut dan menyampaikan ucapan terimaksih yang sebesar- besarnya atas hadiah yang diberikan sebagai motivasi kepada murid untuk lebih berprestasi lagi kedepannya.
(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.