LUAR BIASA..!! DARI PENGUMPULAN SAMPAH DAUR ULANG IBU2 RW 07 PABUARAN TUMPENG KUMPULKAN DANA 20 JT

Spread the love

Jurnalline.com, TANGERANG – Sungguh patut dicontoh  Kelompok Ibu-ibu Benua hijau di wilayah Rw.07 Kelurahan Pabuaran tumpeng – Perum benua indah ini , sejak 4 tahun 2012 lalu kelompok Ibu-ibu yang tinggal di wil.Rw.07 ini mempunyai ide bersama untuk mensortir sampah warganya yang di buang.

Sampah-sampah itu mereka kumpulkan lalu di pisahkan antara yang bisa di daur ulang dan yang tidak bisa di di bawa ke TPST untuk di olah menjadi sampah organik.ini artinya smua sampah jika di kelola dengan baik bisa di manfaatkan.

Dari sampah yang bisa di daur ulang dan berhasil di kumpulkan itulah pundi-pundi dana itu mereka dapatkan, dan hasilnya cukup mencengangkan tak terasa selama kurang lebih 4 tahunan uang sebesar 20 juta mereka berhasil kumpulkan.

Menurut keterangan salah satu kelompok pengumpul sampah daur ulang sebut saja Bu Tomo ketika di temui Jurnalline.com  menjelaskan ,Alhamdulillah Mas , dari pengumpulan sampah selama 4 tahun ini kami berhasil kumpulkan dana sebesar 20 jt.dari hasil pengumpulan dana dari kelompok benua hijau ini kami pinjamkan kepada warga yang membutuhkan dengan cara pengembalian di cicil , serta untuk bingkisan tahunan bagi kelompok benua hijau, tuturnya.

( Nur.s )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.