Perkuat Keimanan, Prajurit Kostrad Siap Laksanakan Tugas

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Sudah menjadi kebiasaan rutin setiap malam Jum’at Satuan Kikav 8 Kostrad mengadakan acara yasinan, yaitu membaca surat yasin bersama-sama bertempat di Masjid Brigif Para Raider 18 Kostrad, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Kegiatan Keagamaan (Yasinan) merupakan suatu kegiatan untuk memupuk mental prajurit Kikav 8 Kostrad agar selalu dekat dengan Allah SWT.

Pjs Komandan Kompi Kikav 8 Kostrad, Lettu Kav Edward menyampaikan bahwa, “Yasinan dan shalat berjamaah yang dilaksanakan setiap malam Jum’at ini, merupakan wujud syukur atas pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilaksanakan oleh para prajurit Kikav 8 Kostrad sekaligus memohon keselamatan dan perlindungan kepada Allah SWT atas pelaksanaan tugas-tugas dimasa yang akan datang”.
 
Edward juga mengajak para umat beragama bersinergi untuk menciptakan kedamaian dan ketenteraman diantara prajurit. Selain itu perang melawan narkoba juga menjadi kepedulian bersama. “Memerangi narkoba bukanlah hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum, tetapi seluruh element termasuk prajurit,” tegas Edward.
 
Edward juga menambahkan,“bahwa perlu adanya sinergi dari banyak pihak untuk menunjukkan keseriusan dalam memperlakukan narkoba sebagai barang haram. Selain itu, hal ini juga merupakan upaya untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba”, imbuhnya.
 
Pembinaan mental bagi prajurit merupakan hal yg sangat penting agar setiap prajurit dalam melaksanakan tugas negara selalu menjunjung tinggi norma-norma keagamaan, mampu berfikir jernih serta mempunyai ketenangan jiwa yang baik.
(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.