Kostrad Peduli Pendidikan di Wilayah Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Berangkat dari kepedulian pada kondisi pendidikan di perbatasan, bertempat di SDN NO. 3 Kapar, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad di bawah pimpinan Dansatgas Mayor Inf Febi Triandoko menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah untuk 150 siswa siswi di tiga Sekolah Dasar.

Penyerahan bantuan kali ini diwakili oleh Komandan SSK 1 Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad Lettu Inf Anjas S beserta Danpos Keladan Lettu Inf Andik Setiawan, Danpos Kapar Letda Inf Darwan dan dihadiri oleh kepala UPT Batang Lupar Bpk. Drs. Impin, Kepala Desa Kapar Bpk Surahman, Kepala sekolah dari ketiga SD beserta dewan guru.
Bantuan yang diberikan berupa Tas Sekolah beserta buku tulis dan alat tulis lainnya bagi siswa siswi SDN 3 Kapar, SDN 8 Keladan, SDN 4 Bakul. Dalam amanatnya Komandan SSK 1 Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad Lettu Inf Anjas S mengatakan bahwa bantuan ini merupakan untuk adik-adik sekolah dasar yang sedang menuntut ilmu di wilayah binaan jajaran SSK 1 Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad. Pendidikan merupakan modal dasar dalam mencetak generasi penerus bangsa untuk mendukung dan meneruskan terlaksananya pembangunan nasional di masa depan. Pemberian bantuan ini mendapat respon positif dari seluruh Kepala sekolah yang menghadiri acara tersebut.
Kepala UPT Batang Luar menyampaikan penghargaan atas kepedulian anggota Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad terhadap pendidikan, khususnya Sekolah Dasar di wilayah tersebut.  Beliau juga mengakui beberapa orang prajurit menjadi tenaga pengajar di beberapa Sekolah Dasar, hal tersebut sangat membantu proses belajar mengajar di beberapa sekolah dasar di wilayahnya.
(dms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.