PANGKOLINLAMIL TERIMA PENGURUS POSSI PUSAT

Spread the love

Jurnalline.com, KOLINLAMIL – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. menerima 3 orang pengurus pusat Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) di Ruang Tamu Pangkolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/1). Ketiga pengurus pusat olahraga selam tersebut dipimpin Laksma TNI Drs. Rosehan Chaidir yang sehari-harinya berdinas sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang Ideologi Lemhannas RI.

Kedatangan Pati bintang satu bersama 2 orang yang mendampinginya sebagai pengurus pusat POSSI ini dalam rangka untuk membahas rencana kegiatan pelantikan pengurus pusat POSSI di KRI Banda Aceh 593 atau KRI Tanjung Kambani 971.

Kepastian untuk tempat pelantikan diantara 2 KRI tersebut yang menjadi pembahasan kedatangan pengurus POSSI pusat ini. Sedangkan rencana kegiatan akan dilaksanakan pada Selasa (17/1).

Pangkolinlamil Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. saat menerima para pengurus POSSI tersebut, mengatakan akan membantu memfasilitasi tempat kegiatan tersebut dengan kesiapan Kapal perang milik Kolinlamil yang selalu siap digunakan.

Kolinlamil sebagai kotama yang memiliki tugas pokok pembina angkutan laut militer dan angkutan laut nasional juga bertugas membina potensi angkutan laut nasional untuk kepentingan pertahanan negara, melaksanakan angkutan laut TNI dan Polri yang meliputi personel, peralatan dan perbekalan, baik yang bersifat administratif maupun taktis strategis serta melaksanakan bantuan angkutan laut dalam rangka menunjang pembangunan nasional.

Oleh karena itu Kolinlamil siap mendukung apabila POSSI sebagai organisasi olahraga selam di Indonesia memerlukan bantuan untuk mensukseskan kegiatannya.

Turut mendampingi Pangkolinlamil dalam kesempatan tersebut, Kaskolinlamil Laksma TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M., Asops Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) P. Rahmad Wahyudi, S.E., Wadan Satlinlamil Jakarta Letkol Laut (P) Saekhul Anwar, Komandan KRI Tanjung Kambani 971 Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, S.E. dan Palaksa KRI Banda Aceh 593 Mayor Laut (P) Wendy.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.