Pemkot Naikkan Gaji Tenaga Honorer

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Mengawali tahun baru 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menaikkan gaji para Pegawai Non-PNS atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tenaga Harian Lepas (THL).

Kepastian tersebut disampaikan Wali Kota Arief R. Wismansyah dihadapan 4842 THL yang hadir pada apel gabungan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (09/01).

“Insya Allah tahun ini THL dinaikkan gajinya,” ujar Wali Kota yang langsung disambut dengan sorak gembira dari para tenaga THL yang berasal dari para Tukang Sapu, Petugas Drainase, Petugas Operasional dan THL lain dari OPD se-Kota Tangerang.

“Oleh karenanya saya mengharapkan agar para pegawai bisa lebih tanggung jawab dan penuh dedikasi dalam melayani masyarakat,” sambung Wali Kota.

Kenaikan gaji THL untuk tahun anggaran 2017 tersebut berkisar antara 15-37 %, sebagai contoh Penyapu Tenaga Pengawas sebelumnya naik Rp 16 ribu dari Rp 105 ribu menjadi Rp 121 ribu, dan Tukang Sapu Jalan naik dari sebelumnya Rp 100 ribu menjadi Rp 105 ribu.

“Kesejahteraan bapak ibu ditingkatkan setiap tahunnya maka saya minta komitmen pelayanan dari bapak ibu semua ke masyarakat bagaimana kita bisa mampu mewujdukan Kota Tangerang yang layak huni yang tertib yang bersih yang nyaman yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakatnya,” jelasnya.

“Saya tidak ingin meskipun teman-teman sudah diangkat menjadi THL kerja kurang optimal. Kota ini adalah amanah buat kita semua kita harus jaga harus kita rawat bersama-sama,” smbungnya lagi.

Wali Kota juga berpesan agar para THL yang menjadi garda terdepan Pemkot Tangerang bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Tangerang dengan membangun komunikasi dan koordinasi antar pegawai untuk kerja yang efektif dan efisien.

“Kita harus lebih sigap dan proaktif menghadapi semua permasalahan yang ada di lapangan. Saya masih nemuin tukang sampah yang busang sampah kesaluran, jangan begitu kasihankan teman kita yang tiap hari kerja bersihin saluran. Demikan juga tukang saluran habis ngangkatin sampah disaluran juga harus langsung diangkut sampahnya jangan dibiarin aja kasihan tukang sapunya. Makanya harus kita bangun komunikasi dan koordinasi inetrnal dan eksternal kerja kita,” paparnya.

Selepas melaksanakan apel gabungan para THL di lingkup Pemkot Tangerang, Wali Kota juga menyempatkan diri untuk mengecek beberapa peralatan baru yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang, antara lain armada Dump Truk sebanyak 33 buah, Mobil Kebakaran 5 buah, Ekskavator  empat buah dan juga Mobil Hidrolik PJU dua buah. Armada tersebut selanjutnya akan melengkapi sejumlah armada yang sudah ada, seperti mobil dump truk yang sebelumnya hanya ada 104 armada, dan Ekskavator yang setelah kedatangan armada baru tersebut menjadi enam buah.

Wali Kota mengharapkan dengan kedatangan armada baru tersebut bisa meningkatkan capaian kinerja aparat pemkot Tangerang. Sehingga kualitas pelayanan juga semakin meningkat.

“Dengan ditambahnya sarana prasaran bisa menambah kemduahan dalam bekerja.” Tandasnya.

(DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.