PWI Banyuasin Gelar Rapat Evaluasi 2017

Spread the love

Jurnalline.com, BANYUASIN (SUMSEL) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin, melakukan evaluasi kerja wartawan selama satu tahun dengan menggelar rapat di ruang rapat DPRD Banyuasin, yang dihadiri pengurus PWI banyuasin dan wartawan berjalan hikmat.

Agenda penting yang menjadi pembahasan dalam struktur kepengurusan PWI Kabupaten Banyuasin, mulai dari evaluasi kepengurusan 1 tahun PWI‎ Banyuasin, membahas program kerja 2017 sampai bentuk kerjasama media dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.
Ketua PWI Banyuasin, Saryanto mengungkapan, selama 1 tahun dia menjabat sebagai ketua PWI Banyuasin, memang ‎masih banyak hal-hal yang belum dilakukan atau dijalankan sebagai mana mestinya, terutama merangkul wartawan agar terus mengedepankan kekompakan dalam meliput berita.
“Saya akui, selama kepengurusan saya masih banyak hal-hal yang belum dikerjakan dan masih sedikit pula yang telah dilakukan,” katanya dihadapan pengurus dan anggota PWI Banyuasin serta insan pers lainnya yang menghadiri rapat.‎
‎Saryanto juga mengaku, telah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa daerah Kabupaten dalam Provinsi Sumsel, diantaranya PWI Kota Prabumulih, Kabupaten Musi Banyuasin dan PWI Kabupaten Pali.
“Dari hasil kunjungan itu, mereka semua mendukung apa yang menjadi program kita. Jadi, kedepan bagaimana kita bisa lebih kompak lagi dalam menjalankan semua program di PWI Banyuasin ini,” tegasnya dengan nada sendu.
Dalam penyampaian rapat, Saryanto juga mengajak seluruh anggota PWI Banyuasin untuk fokus terhadap program-program yang sudah menjadi agenda kerja dalam kepengurusan PWI Banyuasin priode 2016-2019.
“Saya akui selama ini memang ada diantara kita yang tidak bisa berjalan seiring. Maka dari itu, kedepan semua bidang yang ada di tubuh PWi Banyuasin, silahkan membuat program masing-masing, karena kedepan nanti kita sudah mendapatkan bantuan,” ungkap dia.
Salah satu program di tahun 2017 ini, tambah dia, PWI Kabupaten Banyuasin akan mengadakan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) yang diperuntukan bagi seluruh jurnalis dan anggota PWI di Banyuasin.
“Untuk itulah, saya mengajak rekan-rekan semua untuk bersama-sama mensukseskan agenda kita ini,” ajaknya.
Sementara sekretaris PWI Banyuasin, Nachung Tajudin menambahkan. Menurut dia, evaluasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan dalam sebuah organisasi. Karena tujuan organisasi untuk memacu semangat wartawan dalam memperbaiki kinerjanya selama melakukan peliputan berita yang akan disajikan untuk pembaca.
“Sebagai bagian dari pengurus PWI Banyuasin kami sangat mengharapkan rekan-rekan wartawan bisa memberikan masukan, saran sebagai bahan pertimbangan kita untuk terus melakukan evaluasi setiap tahunnya,” kata dia.
(Mar)‎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.