Ratusan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Kuang Dalam

Spread the love

Jurnalline.com, INDERALAYA (SUMSEL) – 

Karena tidak ingin jalan utama Kuang Dalam menuju Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan semakin parah. Maka dengan sigap ratusan masyarakat dari dua desa yakni Kuang Dalam Barat dan Kuang Dalam Timur melakukan gotong royong perbaikan jalan tersebut. Gotong royong dilakukan hanya pada titik terparah yang diperkirakan mencapai ratusan meter.
Rusaknya jalan tersebut menurut keterangan warga setempat, Awal , sudah berlangsung lama ditambah lagi musim penghujan yang akhir-akhir ini terus mengguyur menjadikan kerusakan semakin parah. Tidak hanya berlobang tetapi juga berlumpur dan licin. Sehingga jika melintas jalan tersebut harus ekstra hati-hati. Hampir setiap hari dijelaskan Awal, ada saja kendaraan yang terpater di jalan rusak yang harus dibantu warga untuk mendorongnya agar tidak terjebak di lokasi rusaknya jalan. Kerusakan jalan tersebut otomatis sangat mempengaruhi roda perekonomian masyarakat karena jalan yang ada  dinilai merupakan urat nadinya masyarakat sekitar. Karena merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan ke Kecamatan Rambang Kuang. Jika tidak segera ditindaklanjuti maka akan berdampak buruk bagi masyarakat kuang dalam .
Sementara itu, Kepala Desa Kuang Dalam, Mahersyah mengatakan, saat ini pihaknya bersama masyarakat melakukan  gotong royong perbaikan jalan rusak tersebut. Agar kerusakan tidak semakin parah dan masyarakat bisa beraktivitas dengan lancar.
Namun, pemerintah dan dinas terkait tetap diharapkan kiranya dalam waktu dekat bisa memperbaiki dan memperhatikan kondisi jalan Kuang Dalam demi kebaikan kemajuan bersama.
(adi/fitry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.