Sungai Bantian Jadi Tempat Wisata

Spread the love

Jurnalline.com, INDERALAYA (SUMSEL) РKeindahan Sungai desa Bantian Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir di musim kemarau yang berubah seperti pantai menjadikan tempat tersebut sebagai  pilihan objek wisata keluarga terutama anak-anak remaja untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

Novta, salah satu remaja setempat mengatakan, dirinya dan temannya senang sekali menghabiskan waktu terutama di sore hari di pantai tersebut. Mereka masyarakat desa menyebut sungai itu dengan nama pantai pasir Bantian.
Memang, diakui Novta, hanya di musim kemarau saja pantai pasir Bantian ramai dikunjungi karena di musim kemarau itulah keindahan panorama sepanjang pantai bisa dilihat dengan jelas. Bahkan tidak jarang masyarakat sering menghabiskan waktu di pantai tersebut sembari bermain pasir dan mencari kerang di sepanjang pantai.
Apalagi di hari libur otomatis pengunjung pantai bertambah ramai. Namun, jika di musim penghujan dan air pasang pantai yang ada tidak bisa dinikmati karena air sungai yang dalam dan pasir menjadi tenggelam tidak nampak di pelupuk mata.
Tetapi, alangkah baiknya jika kedepan pemerintah kiranya dapat melestarikan keberadaan pantai pasir Bantian dengan menambah penghijauan seperti pohon pelindung, kemudian membuatkan taman di sepanjang bantaran pantai, membangun pondok tempat peristirahatan untuk menambah keindahan dan daya tarik tersendiri bagi pantai tersebut. Karena dengan demikian bisa dijadikan aset wisata desa yang nantinya diharapkan mampu memperkenalkan desa Bantian ke luar daerah melalui keberadaan pantai tersebut.
(adi/fitry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *