Divif 2 Kostrad Perangi Narkoba

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Dalam rangka mencegah dan meluasnya bahaya Narkoba, Divisi Infanteri 2 Kostrad menyelenggarakan sosialisasi dan uji petik Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).Kegiatan ini dibuka oleh Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Ainurrahman di Gedung Sandoyo Markas Divisi  Infanteri 2 Kostrad, Selasa (31/1).

Kegiatan ini melibatkan beberapa pihak sebagai narasumber, yaitu Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad), Direktorat Hukum Angkatan Darat (Ditkumad), Rumah Sakit Tentara (RST) dr. Soepraoen Malang dan Detasemen Polisi Militer Kodam V/BRW.

Pada kegiatan sosialisasi P4GN ini juga dilaksanakan kegiatan tes urine, yang diikuti sebanyak 400 prajurit dari 6 Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad yang meliputi Yonarmed 1 Kostrad, Denma, Denpal, Denpom, Ajen dan Denhub Divif 2 Kostrad.

Kegiatan sosialisasi dan uji petik  P4GN ini merupakan aksi nyata untuk membentengi para prajurit beserta keluarganya dari pengaruh Narkoba. Mengingat peredaran Narkoba sudah merambah disegala lini dan lapisan masyarakat, termasuk di lingkungan militer.

Kepala Seksi Pengamanan Divif 2 Kostrad Mayor Inf Bambang Hermanto menyampaikan, “Narkoba telah mempengaruhi generasi muda dan mulai menyerang seluruh elemen bangsa Indonesia, bahkan telah merasuk kepada kehidupan prajurit TNI. Oleh karena itu, TNI menyatakan perang terhadap Narkoba. Sesuai perintah Panglima TNI, bagi anggota TNI yang terlibat sebagai pengguna maupun pengedar Narkoba tidak ada toleransi lagi, dia tidak layak menjadi prajurit TNI dan hukumannya adalah dipecat”, tegasnya.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.