1 Tahun Peringatan Kepemimpinan H2G – Hj Suwarti

Spread the love

Jurnalline.com – MUSI RAWAS –  Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan (H2G) dan Wakil Bupati, Hj Suwarti merayakan satu tahun kepemimpinan dengan menggelar doa bersama. Acara itu pun, turut dimeriahkan dengan hadirnya artis ibu kota, Opick, Minggu (19/2).

Hadir juga dalam acara ini, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Ketua MUI, serta ribuan masyarakat di Musirawas.

Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan mengungkapkan, acara ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur karena sudah setahun menjadi pemimpin di Kabupaten Musirawas.

“Saya bersama Wakil Bupati Musirawas, Hj Suwarti sengaja melaksanakan acara syukuran ini, sebagai bentuk untuk merayakan satu tahun kepemimpinan kami di kabupaten yang dicintai,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, dalam setahun memimpin Musirawas, sudah cukup banyak yang dilakukannya. Namun, kedepan tentu saja masih banyak yang akan dilakukan, agar Kabupaten Musirawas bisa cepat maju, terutama melepaskan daerah ini, dari kategori daerah tertinggal dan bisa sejajar dengan kabupaten/kota lain.

“Sebelum Asian Games, Musirawas ditargetkan sudah terlepas dari status daerah tertinggal. Saya ingin sekali rakyat Musirawas ini semakin mandiri, produktif danunggul di segala bidang. Intinya, apa yang sudah dirintis oleh Bupati yang terdahulu akan kita sempurnakan,” jelasnya.

Diakui Bupati, ada enam pesan yang diberikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin, yakni penanganan kebakaran hutan dan lahan, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka pengangguran, meningkatkan bidang pendidikan, fokus terhadap permasalahan pada bidang kesehatan, serta memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah, apa yang dipesankan Gubernur tersebut, sudah banyak yang terlaksana. Bahkan, kita mempunyai program khusus di bidang pendidikan dan kesehatan, yakni dengan gerakan Mura Sempurna Cerdas dan Mura Sempurna Sehat,” ungkapnya.

(ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.