200 RTLH di OI Dapat Bantuan Rp 15 Juta

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR – Bertumpuk aspirasi masyarakat ditipkan kepada anggota DPR Provinsi Sumsel Rusdi Tahar,SE. saat reses tahap I untuk dapil III (OI-OKI) yang di gelar di kantor DPD PAN OI KM 32 Kecamatan Inderalaya Utara, Senin (28/3).

Satu-persatu perwakilan warga dari puluhan desa menyampaikan aspirasi langsung kepada putra Arhandi Tabroni tersebut. mulai dari permasalahan Rumah Tak Layak Huni (RTLH), Infrastruktur jalan provinsi yang rusak hingga bantuan tenda dan kursi per desa.
Namun tak lama lagi. menurut Rusdi Tahar sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) RTLH yang tersebar di 10 desa dalam 4  kecamatan segera mendapatkan bantuan sebesar Rp 15 juta per KK.
“Rp 15 juta  per KK diharapkan kan mampu memperbaiki rumah reot. rumah beratap matahari. Rumah yang nyaris roboh dan rumah papan yang lapuk,” kata Ketua DPD PAN OI ini.
Melalui aspirasi anggota DPR RI Hanna Gayatri ini. rumah-rumah mereka diharapkan dapat benar benar sangat layak untuk di huni.
“Percayakan urusan sosial masyarakat di kementrian dan sebagainya kepada beliau (hanna gayatri – RED),”  terangnya.
Tak hanya itu, Tahar menjanjikan akan menyampaikan ke pemerintah Provinsi Sumsel permasalahan infrastruktur jalan di ruas Tanjung Raja-Muara Kuang. Tanjung Batu-Muara Enim 
“Jika tak ditanggulangi segera, perekonomian warga akan terganggu, karna hampir 90 persen masyarakat di sana hidup dari hasil bumi. seperti petani karet dan petani bahan komoditi,” tutup Tahar.
Dihimpun, 10 desa yang kebagian RTLH berasal dari kecamatan Rantau Alai, Kandis, tanjung Batu dan Payaraman. Tahar berjanji akan mewujudkan aspirasi keamanan, lampu jalan, persoalan konflik agraria, serta bantuan wirausaha dan bantuan kelompok usaha serta tenda dan kursi yang diusulkan warga.

(Arza) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.