ASLOG PANGKOLINLAMIL HIMBAU PRAJURIT JAGA DAN RAWAT ALUTSISTA

Spread the love

Jurnalline.com, KOLINLAMIL – Asisten Logistik (Aslog) Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Rachmat Hartoyo, S.Sos., M.M., mengimbau kepada seluruh anggota jajaran Kolinlamil untuk selalu menjaga kebersihan, merawat dan memelihara alat utama dan persenjataan milik Kolinlamil.

Hal tersebut dikatakan saat menyampaikan arahannya pada apel gabungan seluruh jajaran Kolinlamil, Senin (6/3), di Lapangan Apel Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.

Dalam arahannya, Aslog Pangkolinlamil menghimbau dan menekankan kepada seluruh prajurit Kolinlamil untuk senantiasa menjaga kebersihan. Selain alutsista dalam hal ini Kapal perang (KRI), juga kebersihan di Mako baik ruangan-ruangan, kamar mandi, mess tinggal, dan lingkungan Kolinlamil lainnya.

Kolonel Laut (T) Rachmat Hartoyo, S.Sos., M.M. menyoroti masalah alat utama Kolinlamil baik KRI maupun pangkalan termasuk gedung perkantoran agar selalu dijaga dan dipelihara baik kebersihan maupun fungsinya.

“Kapal perang yang merupakan alat utama kita sebagai prajurit matra laut sudah seharusnya kita jaga dan kita pelihara penggunaan dan fungsinya sehingga alat utama yang menjadi andalan kita dalam melaksanakan tugas tetap terpelihara dengan baik,” jelas alumni AAL 1988 ini.

Lebih lanjut Pamen melati tiga di pundak ini mengarahkan kepada para prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil untuk tetap meningkatkan semangatnya dalam melaksanakan tugas, menjaga diri dengan tidak melakukan pelanggaran, disiplin dalam berdinas dan menjaga keamanan dalam berkendaraan.

Selain itu, Aslog juga menegaskan bahwa pentingnya loyalitas bagi prajurit Kolinlamil terhadap pimpinan dan TNI AL, Kolinlamil membutuhkan prajurit-prajurit yang loyal terhadap pimpinan dan TNI AL.

“Prajurit jajaran Kolinlamil lebih meningkatkan loyalitasnya, tunjukan loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan dan TNI AL,” tandasnya.

Di samping itu, Aslog juga terus menyampaikan perintah pimpinan TNI AL agar seluruh jajaran Kolinlamil menjauhi narkoba dan tidak sekali-kali untuk mendekatinya.

“Sekali lagi kepada seluruh prajurit Kolinlamil sesuai perintah pemimpin, tidak mencoba-coba bermain-main dengan narkoba, ingat keluarga, karier dan masa depan,” imbau pamen melati tiga yang sebelumnya menjabat Kadisharkap Koarmabar ini.

Masalah alat utama Kolinlamil menekankan perlunya memperhatikan keamanan dengan mematuhi semua prosedur yang telah ditetapkan, serta selalu mengutamakan keselamatan personel dan material.

Selain itu, kondisi fisik dan mental juga perlu disiapkan agar tetap prima guna mendukung kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan mencegah terjadinya kecelakaan serta kerugian yang tidak diinginkan.

“Perhatikan semua prosedur secara cermat dan benar dengan mengutamakan Zero Accident, jaga keamanan dan keselamatan baik dalam bekerja maupun dalam perjalanan berangkat dan pulang tugas,” tegasnya mengakhiri.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.