HUJAN DI SERTAI ANGIN ATAP SDN PAKUALAM 2 AMBRUK

Spread the love

Jurnalline.com, TANGSEL – SD Negeri Pakualam 02, yang terletak di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diterpa hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan Alumunium Composite Panel (ACP) sekolah tersebut ambruk, Selasa (28/3) petang.

Akibat ambruknya ACP tersebut juga berimbas rusak parahnya 1 unit mobil Toyota Avanza B 1072 NOA milik salah satu warga yang diparkir di depan sekolah, akibat tertimpa material bangunan sekolah yang terbuat dari batu bata dan besi alumunium.

Malam itu juga usai mendapat  laporan dari bawahannya mengenai kejadian tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, langsung meninjau lokasi.

Taryono berjanji akan melakukan penelitian terlebih dahulu penyebab robohnya ACP tersebut. “Ya sebenarnya ini merupakan musibah, sesuatu yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan,”  ujarnya melalui Whatsapp saat dikonfirmasi awak media, Rabu (29/3) pagi.

Lanjutnya, Insya Allah, hari ini  langsung dilakukan perbaikan oleh Dinas Bangunan dan Tata Ruang Kota Tangsel. “Kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa, tidak akan terganggu, ini khan yang roboh hanya bagian luarnya saja, jadi tidak akan mengganggu kegiatan belajar,” tuturnya sembari mencoba menyakinkan. “Saya sarankan Guru dan Kepala Sekolah untuk mengawasi siswa agar tidak berada pada titik yang akan dilakukan perbaikan tersebut,” saran Taryono

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan Pihak Pemkot Tangsel Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Bangunan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Damkar serta Camat dan Lurah, Langsung terjun ke lokasi setelah kejadian dan juga langsung berupaya memperbaiki bangunan tersebut.
“Ya kejadian tersebut diluar dugaan kami, Alhamdulillah tim dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan langsung bergerak malam itu untuk menangani peristiwa di lokasi tersebut, malam itu Tim dari dinas bangunan,  dinas pendidikan dan kebudayaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Damkar dan Keselamatan, Camat dan Lurah setempat langsung ke lokasi,” ujar Benyamin Davnie (29/3).
( Tb )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.