Kadis Pendidikan: SDN Sindang Panon lll Akan Segera Difungsikan

Spread the love

Jurnalline.com, KAB. TANGERANG – Terkait Pemberitaan  Terbengkalainya SDN Sindang Panon lll, Kadis Pendidikan Kabupaten Tangerang Ir. Hadisa Mansyur langsung  melakukan peninjauan Didampingi Sekcam Sindang Jaya, Kabid Diknas H.Mamat, Pengawas serta dari K3, Jum’at  pagi (24/3).

Selesai melakukan peninjauan ke SDN Sindang Panon III yang terbengkalai, Hadisa langsung melakukan sidak ke SDN. Sindang Panon I dan SDN. Sindang Panon II.

Kepada awak Media Hadisa mengatakan, “SDN Sindang Panon III  akan segera dipungsikan untuk mengajar dan Belajar, kemungkinan di  bulan April yang akan datang. Saat ini kita sedang menyiapkan surat-suratnya dan tentunya kita akan bekerjasama dengan pengawas dan K3,” ungkapnya.

Disinggung tentang belum terbitnya SK Ke-negerian dari Bupati Tangerang untuk SDN Sindang Panon III, “Kami dari Dinas Pendidikan sudah berkoordinasi dengan bpk Bupati Tangerang untuk segera diresmikan SK Ke Negeriannya, soalnya SDN Sindang Panon III itu cukup bagus bangunannya, bila perlu kita jadikan sekolah modern,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Karnadi selaku Sekcam Sindang Jaya mengatakan, kami dari pemerintah Kecamatan Sindang Jaya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kepalala Dinas pendidikan dan  terutama kepada Bpk. Bupati yang sudah memberikan respon positif terhadap kepedulian Pendidikan khususnya kepada wilayah Kecamatan Sindang Jaya, khususnya SDN Sindang Panon lll, Yang akan di fungsikan sesui Fungsinya.

“Pada prinsipnya kami yang punya wilayah berharap agar segera dibuka kembali operasional sekolah, sehingga masyarakat bisa terlayani secara utuh dan terlebih dalam pelayanan pendidikan, terutama masyarakat Kampung Pondok Desa Sindang Panon,” papar beliau.

“Harapan kedepannya agar segera dilaksanakan suatu pembenahan dan operasional secepatnya, sehingga gedung yang ada dan sudah baik serta sudah layak bisa terpelihara dengan baik  dan tepat sasaran. Sehingga pelayanan pendidikan serta mutu pendidikan bisa bersaing dengan wilayah-wilayah lain,” imbuhnya.

Ditanya soal belum adanya SK Ke-negerian untuk SDN Sindang Panon III, Karnadi mengatakan, “Tadi kami sudah ngobrol sama Pak Kadis  bahwa beliau akan segera memproses terkait dengan pendirian sekolah, termasuk pelayanan-pelayanan administrasi maupun keuangan dan akan berkoordinasi dengan Pak Bupati, secepatnya itu akan segera ditindak lanjuti,” pungkasnya.

(Gus N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.