PANGKOLINLAMIL PASTIKAN KESIAPAN KRI BANJARMASIN 592 IKUT SATGAS LIMA 2017

Spread the love

Jurnalline.com, KOLINLAMIL – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Agung Prasetiawan, M.AP. melakukan inspeksi kesiapan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin 592 yang tengah sandar di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (10/3).

Saat melakukan inspeksi Pangkolinlamil didampingi Dansatlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Sigit Santoso dan Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Stanley Lekahena.

Inspeksi ini untuk memastikan kesiapan KRI Banjarmasin 592 yang akan mengikuti Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) di Langkawi Malaysia 21-25 Maret ini.

Selain itu inspeksi ini juga merupakan  upaya pimpinan Kolinlamil untuk melihat dari dekat kondisi teknis dan kesiapan operasional KRI dalam menghadapi tugas-tugas yang akan diembannya serta mengetahui tingkat kedisiplinan ABK KRI dalam menjaga dan memelihara Alutsista yang dipercayakan negara.

Selama melakukan inspeksi, Pangkolinlamil berkesempatan memeriksa hampir seluruh bagian kapal, mulai dari anjungan, haluan hingga buritan serta segala hal yang berkaitan dengan mesin kapal system navigasi, persenjataan kapal, dapur umum, ruang kesehatan dan lounge room. Selanjutnya, Pangkolinlamil juga melakukan dialog dan menerima penjelasan dari komandan KRI tentang kondisi teknis dan kesiapan kapal saat ini.

Di akhir inspeksinya, Pangkolinlamil menekankan kepada Komandan KRI dan Prajuritnya agar setiap personel memiliki standar kompetensi sesuai dengan jabatan dan peran masing-masing dalam mengoperasikan kapal perang guna meningkatkan profesionalisme selaku prajurit matra laut serta selalu menjaga dan memelihara Alutsista yang menjadi tanggung jawabnya agar senantiasa dalam kondisi siap operasi guna mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) maupun Operasi Militer Perang (OMP). (Dispen Kolinlamil)

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.