Pasar Jajanan Taman Potret, Magnet Baru Kuliner di Kota Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk menjadikan Tangerang sebagai kota yang layak dikunjungi bukanlah isapan jempol belaka. Untuk menunjang segala kebutuhan guna terciptanya sebuah kota yang layak dikunjungi, pemkot telah membangun sejumlah lahan tidur menjadi ruang terbuka hijau yang juga dapat dimanfaatkan sebagai destinasi wisata maupun edukasi. Salah satu ruang terbuka hijau yang kini menjadi salah satu primadona di Kota Tangerang adalah Taman Potret yang berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Tangerang.

Demi memanjakan pengunjung yang berwisata di Taman Potret, pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan sentra kuliner  yang dinamai Pasar Jajanan Taman Potret, gunanya adalah untuk memfasilitasi para pengunjung yang datang ke lokasi wisata. Selain berfoto dan menikmati keindahan taman, pengunjung juga bisa berwisata kuliner di Taman Potret.
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin dan Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri serta sejumlah kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kota Tangerang secara langsung meresmikan Pasar Jajanan Taman Potret mengungkapkan alasan dibangunnya sentra kuliner ini adalah agar masyarakat yang berkunjung di ruang – ruang publik di Kota Tangerang tidak hanya sekedar berekreasi namun juga bisa menikmati kuliner yang ada di Kota Tangerang.
“Jadi taman taman yang ada tidak hanya jadi ruang publik dan rekreasi, tapi juga bisa jadi tempat menikmati kuliner yang ada di Kota Tangerang” ucap Arief ketika meresmikan Pasar Jajanan Taman Potret, Kamis (30/3).
Lebih lanjut Wali Kota menuturkan rencana pengembangan Kota Tangerang untuk menjadi kota yang layak dikunjungi dan untuk meningkatkan potensi wisata kuliner serta menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kota Tangerang yaitu dengan cara membangun  sentra – sentra kuliner di sejumlah taman yang ada di Kota Tangerang.
“Untuk menjadi kota yang layak dikunjungi, tiap tahun akan ada pengembangan baik itu tempat maupun sarana dan prasarana” imbuh Wali Kota.
Sebagai Informasi, di pasar jajanan taman potret ini tersedia aneka makanan ringan maupun berat yang disajikan oleh 15 kios. Sisi lain yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah posisinya yang berada di sisi sungai yang menambah kesejukan dan keasrian dari Taman Potret itu sendiri.
(DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *