Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 53, Lapas Pemuda Kelas ll A Gelar Apel Siaga

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Dalam rangka menjawab permasalahan dan isu yang dihadapi Lapas  seluruh Indonesia saat ini,  serta untuk memperkuat dan meningkatkan semangat kerja dan kinerja bagi seluruh jajaran Petugas Pemasyarakatan sekaligus untuk memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 Tahun 2017.

Menteri Hukum dan HAM melaksanakan Apel Siaga dengan Tema  “Kerja PASTI Bersih Melayani” secara serentak diseluruh lapas dan rutan di Indonesia tidak terkecuali Lapas Pemuda Kelas ll A Tangerang Jum’at ( 31/03/2017 ) Pukul; 07.00 s/d Selesai.

Sebagai IRUP  dalam Upacara tersebut adalah, KAKANWIL  Kementerian Hukum dan HAM Banten Ayub Suratman Dengan Komandan Upacara Kalapas Pemuda Klas ll A Tangerang Muji Widodo, yang di hadiri Kajari Kota Tangerang, Wakasat  baops Polres Metro tangerang kota, WadanRamil 01/Tgr, serta seluruh staf dan Anggota keamanan Lapas Pemuda Kelas ll A Tangerang.

Dalam amanatnya melalui KAKANWIL Banten MENKUMHAM Hasana Lauly Menyampaikan, “Melalui sambutan ini saya menyampaikan keprihatinan atas Kondisi pemasyarakatan saat ini, dengan adanya pemberitaan negatif dari berbagai media masa Nasional terkait peredaran narkotika yang konon di kendalikan oleh para nara pidana dan sejumplah oknum petugas.”

Disamping hal tersebut adanya brita-brita tentang Punli ( Pungutan Liar ), dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat masih terjadi. hal ini di tengarai antara lain  karena rendahnya Integritas Petugas, oleh karena itu saya menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi atas di laksanakan apel siaga ini.

Semoga acara ini dapat dijadikan momentum untuk melakukan pembenahan dan perubahan yang lebih baik secara Konperhensif dan nyata, berbagai upaya telah dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya pungli dan peredaran gelap narkotika di lapas/rutan, peningkatan sarana dan prasarana pengamanan, pengledahan hunian secara rutin serta insidensial, pelarangan pengunaan alat komonikasi ( Hp ), bahkan pemberian sangsi pemberhentian secara tidak hormat kepada oknum petugas.

“Namun dirasa semua itu belum optimal, jajaran lembaga pemasyarakatan hurus memiliki i’tikad untuk merubah diri mulai detik ini, melalui Apel Siaga Deklarasi “Kami Kerja Pasti Bersih Melayani” Serta harus mempunyai tekad yang bulad dalam melawan peredaran Narkotika dan Pungli serta bentuk penyimpangan lainya,” punkasnya.

Detemui seusai Apel KANKANWIL Banten Ayub Suratman memaparkan, “Bahwa apel secara serentak pagi ini terkait rangakaian acara peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 53, sekaligus komitment kami dalam pencegahan peredaran gelap narkotika dan bentuk penyimpangan pungli, mulai saat ini petugas kita akan melakukan penggeledahan pada seluruh petugas pengunjung yang melalui P2 U, Kalau ada indikasi Narkoba Pak Menteri tidak main-main dalam hal ini, akan di tindak tegas..!! dan sudah berapa oknum petugas yang sudah di berhentikan tidak hormat, sebaliknya jika ada petugas yang berhasil menggagalkan hal di atas akan di berikan apresiasi dan penghargaan, ” jelasnya.

 

( Gus N/ Dian )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *