Salurkan BNPT, Ratusan Warga Padati Aula Kelurahan Pamulang Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Tangsel – Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kota Tangerang Selatan memberikan Bantuan sebanyak 1400 orang dan Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan Rastra (beras Sejahtera)  di aula Kelurahan Pamulang barat, Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan Kamis 30/03/2017 .

Hal ini dijelaskan oleh Supriadi Lurah Pamulang Barat, dirinya mengatakan Warga pamulang barat sangat bersyukur dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah atas penyaluran bantuan pangan non tunai.

“Alhamdulillah pembagianya berjalan dengan lancar memang ada sebagian Warga yang komplain karena yang dahulu pernah mendapatkan Beras sejahtera (rastra) sekarang tidak mendapatkannya,Karena data yang digunakan untuk pembagian saat ini adalah data terupdate hasil dari verifikasi dan survei yang laksanakan oleh pihak Dinas melaluai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK ) ” ujar Supriadi

Supriadi menambahkan, tentang  adanya Warga yang namanya terdaftar tapi data yang dimiliki kurang persyaratan, Ada juga warga yang sudah meninggal data nya masih tercantum dalam data TKSK.

Di tempat yang sama BNPT Kota Tangsel Kecamatan Pamulang Ida Farida menjelaskan Pendataan di lakukan berdasarkan data lingkungan Setempat  sesuai data pada tahun 2011 dan pemutahiran Data Terpadu tahun 2015 .

“Data di olah Oleh tim nasional penaggulangan kemiskinan  (TNP2K)  lalu diserahkan ke kementrian sosial , sementara di  kecamatan Pamulang sudah ada 2702 Keluarga penerima manfaat (PKH) melalui tiga bulan melalui transfer dan tiga bulan beras gula minyak secara bergantian per-tiga bulan dan 6 bulan sekali dilakukan ferivikasi pend4taan pada keluarga” tamdasnya.

Sementara Salah satu warga yang menerima Rastra Sannah (48) Warga Jl Slawi Rt 03/005 Cabe ilir, Pamulang Kota Tangerang Selatan mengatakan dirinya merasa senang bentuk keperdulian dari Pemerintah setempat seperti ini.

” Memang sangat di butuhkan untuk yang di bawah seperti kami, saya sangat berterimakasih kepada Pak Camat, Pak Lurah serta semua yang ada di sini, karna nama saya masih terdata untuk menerima Penyaluran Bantuan Pangan non tunai” pungkas Sannah.

 

( Tb )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *