Semakin Banyak Pilihan untuk Kuliah di Kota Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Tak hanya lahir para pengusaha sukses, hadirnya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan (STIEAD), diharapkan juga mampu menghadirkan para pemimpin sukses yang dapat membawa kemaslahatan pada masyarakat dan Kota Tangerang.

Pesan tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah saat memberikan sambutan pada acara peresmian Kampus C STIEAD, yang berada di Kawasan Karawaci, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kamis (30/3).
Kehadiran kampus ilmu ekonomi yang berada di Karawaci ini, lanjut wali kota, tentunya sejalan dengan keberadaan Kota Tangerang sebagai kota industri dan jasa. Dengan semakin banyaknya para lulusan ilmu ekonomi, ke depan diharapkan masyarakat dan Kota Tangerang akan semakin sejahtera, maju dan berdaya saing dengan peran serta para akademisi dan lulusan dari STIEAD.
“Jadilah para pemain utama yang mampu memajukan masyarakat dan Kota Tangerang. Bukan mencari tapi membuka lapangan pekerjaan,” serunya dihadapan para mahasiswa.
Oleh karena itu, kepada pihak kampus, wali kota berpesan, para dosen dapat senantiasa membimbing para mahasiswa agar mereka terbiasa berinovasi dan melahirkan ide-ide kreatif sehingga dapat tercipta sebuah peluang yang dapat bernilai ekonomis dan menguntungkan bagi mereka maupun masyarakat dan Kota Tangerang. Dan tentunya ilmu agama, yang memang menjadi landasan berdirinya sekolah yang berada dibawah naungan organisasi masyarakat Islam Muhammadiyah ini.
Selain itu, lokasinya yang sangat strategis di mana kawasan Karawaci ini tengah dikembangkan oleh Pemkot Tangerang menjadi sentra bisnis ekonomi baru di wilayah selatan Kota Tangerang, ke depan diharapkan akan semakin menjadi daya tarik tak hanya bagi pengembang bidang pendidikan akan tetapi bidang usaha dan jasa juga turut tumbuh beriringan. Dengan demikian, peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi pun akan tumbuh bersamaan.
Kemudian, dengan semakin banyaknya kampus di Kota Tangerang yang tersebar di tiap kecataman, Pemkot harap masyarakat akan semakin mudah dan banyak pílihan untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi khususnya dalam bidang ilmu ekonomi. Apalagi ke depan seperti yang telah dipaparkan ketua STIEAD, Mukhaer Pakkanna, akan juga dikembangkan  Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIEAD.
“Masyarakat Tangerang ngak perlu jauh-jauh kuliah karena di Kota Tangerang ada STIE dan ITB juga lho,” candanya seraya disambut tepukan meriah dari audiens.
(DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *