Tak Asing Lagi, Markas Kostrad Jadi Pilihan Wisata Siswa Sekolah Dasar

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Batalyon Infanteri Mekanis 411  Kostrad mendapat kunjungan siswa-siswi SDN Gendongan 2, Salatiga, Jawa Tengah yang akan melaksanakan kelas inspirasi di Markas Yonif  Mekanis 412 Kostrad.

Kegiatan tersebut berupa pemberian materi wawasan kebangsaan yang diselingi dengan kegiatan Outbound. Adapun materi yang diberikan berupa materi dasar PBB, flying fox, meniti tali, pengenalan kendaraan tempur (Ranpur) APC M113 serta menaiki kendaraan tempur APC M113 tersebut. Hal itu ditujukan untuk meningkatkan keberanian dan melatih saraf motorik para siswa.

“Kegiatan ini bermaksud untuk mengenal lebih dekat salah satu alat pertahanan negara yaitu TNI kepada anak didik kami dan sekaligus mengadakan kegiatan Outbound di lingkungan Yonif Mekanis 411 Kostrad”. Ujar Tego Prasetyo, salah satu guru pendamping.

Di tempat terpisah, Komandan Yonif Mekanis 411 Kostrad,Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S. Sos., mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk membangun mentalitas serta untuk memberi motivasi kepada generasi penerus untuk bisa survive demi masa depannya.

”Tentunya kegiatan ini sangat penting sebagai sarana untuk membangun dan memajukan sumber daya manusia dengan melatih para pelajar sejak usia dini, karena mereka adalah generasi muda yang kelak menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia di masa yang akan datang”, tegas Ryzadly.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.