KANTOR BNN KOTA TANGERANG RESMI BEROPERASI

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Upacara pelantikan pejabat BNN sekaligus peresmian Kantor BNN Kota Tangerang di laksanakan, Senin (10/4), pukul 12.10, di Jln.Imam Bonjol No.202 Kel.Bojong Jaya Kec.Karawaci Kota Tangerang, Kepala BNN Prop.Banten Brigjend Pol.Muhamad Nurochman dalam hal ini sebagai pembina Upacara, membacakan surat keputusan, pengambilan sumpah, penandatanganan BA Sumpah Jabatan dan penyerahan SK. didampingi Walikota Tangerang H.Arif R.Wismansyah  & Wakil Walikota Tangerang H.Syachrudin.

Adapun Nama – nama pejabat yang di lantik tersebut adalah, “Kepala BNN Kota Tangerang AKBP H. AKHMAD F. HIDAYANTO, S. Pd, MM, Dr. RICKY S. POHAN ( Kasi Rehabilitasi BNN Kota Tangerang ),  AGUS SARULLAH, S.Mn.( kasi pencegahan & pemberdayaan masyarakat BNN Kota Tng ) Serta Kasubag Umum BNN  Bescinarlia Gustianggur, M. S.STP.

Hadir dalam kesempatan acara tersebut, ” Kepala BNN provinsi Banten Brigjen Pol. Muhamad  Nurochman,  Walikota Tangerang H. Arif R. Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang H. Syachrudin, Kepala SKPD Kota Tangerang, Ketua FKUB Kota Tng Kh.Amin Munawar MH, Kapolsek Karawaci Kompol Munir Yaji, Camat Karawaci H.Suli Rosadi, S.sos.,Ormas kepemudaan : GERAM, KNPI, HMI, GANNAS serta 150 Undangan lainya.

Saat ditanya  awak media,  Kepala BNN Kota tangerang, AKBP  Akhmad F. Hidayanto dengan tegas menjawab, “Tentu saya akan tindak,” jawabnya, yang langsung disahuti, “Jangankan kakap, paus juga disikat,” ucap Wali Kota tangerang, Arief R. Wismasyah, selepas pelantikan dan peresmian Kantor BNN Kota Tangerang, Senin (10/4), di eks kantor Kelurahan Bojong Jaya, di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci.

AKBP Akhmad menuturkan, sebagai Kepala BNN dirinya bertanggung jawab memberantas peredaran Narkoba dan penyalahgunaan Narkoba khususnya di wilayah Kota Tangerang. Di mana sebagai langkah awal pihaknya akan melakukan sosialisasi, pemetaan serta akan berkoordinasi dengan Polres dan BNN pusat.

Dirinya menyadari, tidak mampu melaksanakan tugas tersebut sendiri. Oleh karena itu, AKBP Akhmad memohon kepada masyarakat Kota tangerang untuk dapat membantunya, dengan memberikan informasi kepada pihaknya terkait penyalahgunaan dan peredaran narkoba, ” cetusNya.

Di tempat yang sama wali kota menyampaikan, dirinya bersyukur di Kota tangerang sudah terbentuk BNN Kota Tangerang. Hadirnya BNN Kota Tangerang, tentu berkat kerjasama berbagai pihak terkait terutama BNN Pusat, KemenPAN RB, BNN Provinsi Banten serta rekan-rekan yang ada di Kesbangpol yang tetap semangat untuk mewujudkan terbentuknya lembaga tersebut.

“Pelantikan dan peresmian Kantor BNN Kota Tangerang telah dilaksanakan. Diharapkan, BNN Kota Tangerang beserta jajarannya bisa bersinergi dengan program Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang untuk menciptakan Kota Tangerang yang bersih dan bebas dari Narkoba,” tegasnya.

Harapan Kami,  dengan adanya BNN DiKota Tangerang, media, para tokoh masyarakat, rukun tetangga, rukun warga dan masyarakat Kota Tangerang, mau terlibat dan bekerjasama dalam program sosialisasi pencegahan Narkoba yang dapat berdampak merusak masa depan bangsa. Dengan demikian, perwujudan program Tangerang Bersih dari Narkoba (Bersinar) bukan sekedar slogan tapi terwujud di masa depan.

Apalagi, lanjut wali kota, seperti yang disampaikan oleh Kepala BNN Provinsi Banten, Komisaris Besar Polisi, Muhamad Nurochman, tahanan yang berada di lembaga pemasyarakatan Kota tangerang maupun di wilayah yang ada di Provinsi Banten, 50 persen adalah 50 tahanan dan korban Narkoba. Tentu itu harus kita perangi bersama.

Dirinya menegaskan, masyarakat Kota tangerang harus berani menolak dan percaya diri, bahwasanya untuk mencapai prestasi, kebahagiaan dan kesejahteraan itu, dapat diraih tanpa Narkoba. “Narkoba no, sehat dan prestasi yes,” serunya.

( GusNur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *