LANTUNKAN SALAWAT, DPU TANGSEL AMBIL BAGIAN DALAM ACARA PAWAI TA’ARUF

Spread the love

Jurnalline.com, SERANG (BANTEN) – Sambil melantunkan Salawat dan lagu-lagu Islami, mengusung replika Alquran dan poster berisi pesan Melalui MTQ Provinsi Banten Aktualisasikan Nilai – Nilai Universal Al’Quran untuk mewujudkan Masyarakat Kota Tangerang Selatan yang Cerdas, Modern dan Religius . Acara rutin yang diadakan Pemerintah Provinsi Banten dalam Pawai Ta’aruf ini menjadi tontonan yang menarik.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Pawai Ta’aruf merupakan pawai tradisional yang diikuti semua lapisan Masyarakat dan diadakan dalam menyambut hari-hari besar Agama Islam, yang mana sebagian besar masyarakat melakukan pawai keliling kota dengan menggunakan baju Muslim yang beraneka ragam.

Pawai ta’aruf  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIV tingkat provinsi Banten Tahun 2017, diikuti oleh berbagai kafilah dari Kabupaten/Kota se-provinsi Banten, pada Senin 17/04 yang berpusat di Anyer Kabupaten Serang, dan menyusuri jalan Anyer sejauh 1.7 Km berlangsung meriah.

Dalam kesempatan tersebut Kota Tangerang Selatan mendapat urutan pertama untuk mempertunjukan Pawai ta’aruf yang berlangsung, salah satu Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang terlihat begitu Kompak adalah dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan yang menghadirkan 45 Peserta untuk memeriahkan Pawai ta’aruf  Musabaqah Tilawatil Qur’a ke-XIV tingkat provinsi Banten tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Aris Kurniawan, Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan saat berlangsungnya Pembukaan pawai ta’aruf

“Iya kami turut serta memeriahkan Pawai ta’aruf  Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat provinsi Banten ini dengan 45 pegawai dari Dinas Pekerjaan umum, menurut saya ini merupakan salah satu bentuk motifasi Kami kepada Pegawai Dinas Pekerjaan Umum Tangsel, untuk peduli dengan kegiatan keagamaan seperti pawai ta’aruf kali ini,” pungkas Aris.

Selanjutnya Aris mengatakan, Pawai ta’aruf dan kegiatan MTQ adalah agenda rutin yang harus di support.

“Seperti yang kita ketahui bersama, ini adalah agenda rutin, Musabaqah Tilawatil Qur’an ini juga merupakan bagian dari salah satu upaya untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa keagamaan tetap di jaga dan di jalani, tentunya kegiatan seperti ini memang harus di support,” tutup Aris.

 

( Tb )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.