Mako Lantamal XII Pontianak Dikunjungi Siswa SMP Negeri I Lembah Bawang

Spread the love

Jurnalline.com, KOARMABAR – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (DanLantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari diwakili Asops DanLantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Bambang Sugiarto  menerima kunjungan Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lembah Bawang Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat beserta guru pendamping di Markas komando (Mako) Lantamal XII Jalan Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Rabu ( 5/4).

Kegiatan kunjungan dan belajar para Siswa-siswi SMP Negeri 1 Lembah Bawang yang berjumlah 30 Siswa serta 18 para guru pendamping tersebut bertujuan  untuk  mempelajari lebih dalam tentang pentingnya patriotisme dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menambah wawasan tentang TNI Angkatan Laut, mengenal Kapal Perang TNI Angkatan Laut serta mengenalkan kehidupan sosial budaya pertahanan dan keamanan Indonesia khususnya di bidang kemaritiman dan kebaharian yang ada di sekitar lingkungannya.

Selanjutnya para Siswa-siswi  tersebut, mendapatkan penjelasan tentang TNI Angkatan Laut dan pengetahuan bela negara dari Mayor Laut (P) Asep Haerussoleh Kasubdis Dayaguna Dispotmar Lantamal XII Pontianak di gedung Malahayati dan akan di lanjutkan dengan  mengunjungi Kapal Republik Indonesia (KRI) Kujang-642 yang sandar di dermaga  Lantamal XII Pontianak.

Dalam kunjungan ke KRI Kujang-642, para siswa menerima penjelasan tentang pengenalan sejarah KRI Kujang-642, pengenalan beberapa ruangan kapal perang seperti anjungan kapal perang, haluan, lounge room perwira serta penjelasan tentang tata cara kehidupan di kapal perang dan melihat dari dekat peralatan tempur yang dimiliki KRI Kujang-642 dengan didampingi para guru secara bergantian dan terpimpin.

(Dian/DISPENARMABAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.