Pawai Ta’aruf MTQ Banten ke XIV Berlangsung Meriah, MTQ Banten ke XIV Resmi Dimulai

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Pawai ta’aruf rangkaian pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIV tahun 2017 yang dilaksanakan di Kabupaten Serang berlangsung meriah, Senin (17/03/17). Pawai ta’aruf diikuti ribuan peserta dari 8 kab/kota se-provinsi Banten dengan mengambil rute start dari kawasan wisata cinangka-anyer dengan finish di pantai florida cinangka. Pawai taaruf MTQ tingkat Provinsi Banten ke-XIV dilepas dari  panggung kehormatan oleh Sekretaris Daerah Banten Ranta Soeharta.

Mengawal iring-iringan kontingen yang akan mengikuti berbagai cabang lomba pada MTQ nantinya juga disertai pawai kendaraan hias, berbagai keunggulan budaya dan potensi Islami lainnya yang ada dari kab/kota. Hadir mendampingi Sekda Banten, Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakilnya Pandji Tirtayasa, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diani, Walikota Tangerang Arif Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Serang Tb Khaerul Jaman, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Arban, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Sekda Cilegon Ati Sumarliati.

Kegiatan pawai ta’aruf ini bagian dari pembukaan MTQ yang pelaksanaan lombanya akan dilaksanakan mulai 17 hingga 21 April 2017. Pawai taaruf juga menampilkan kesenian khas dari kab/kota sehingga proses pawai ta’aruf menjadi perhatian masyarakat.

Sekda Banten Ranta Soeharta yang melepas langsung pawai ta’aruf mengapresiasi animo peserta dan masyarakat yang mengikuti pawai, “Intinya kegiatan MTQ ini bukan seremonial dan esensi mencari juara saja, namun untuk membumikan Al-Quran di Provinsi Banten. Selain itu, MTQ ini juga menjadi media silaturahim Kabupaten Kota se Provinsi Banten,” ungkap Sekda.

Acara puncak pembukaan MTQ digelar pukul 19.00 WIB dan dibuka oleh Wakil Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifudin dan Plt Gubernur Banten Nata Irawan di halaman parker utama Marbella Hotel Anyer.

 

(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.