Pemkab OKI Panggil Manajemen RSUD Kayuagung

Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG (Sumsel) – Pasca maraknya keluhan masyarakat terkait pelayanan RSUD Kayuagung, Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE melalaui Sekretaris Daerah, H. Husin, S. Pd, MM memanggil jajaran manajeman RSUD Kayuagung. Pemanggilan ini dalamrangka hearing dan mencari solusi terkait berbagai permasalahan yang mendera rumah sakit pemerintah ini.

“Kita sudah banyak mendengar keluhan-keluhan masyarakat terkait layanan di RSUD. Hari ini kita mengundang jajaran manajemen agar tidak ada pembiaran-pembiaran terhadap setiap pelayanan kepada masyarakat” Kata Husin di ruang kerjanya Jum’at, (31/3).

Adapun yang menjadi perhatian utama dalam pertemuan tersebut antara lain, terkait keluhan masyarakat terhadap pelayan di rumah sakit ini. Disampaikan Sekda, walaupun sudah ada upaya perbaikan dari manajemen RSUD, namun pihaknya masih sering mendengar keluhan masyarakat terkait hal tersebut.

Untuk itu, Sekda menegaskan Pemkab OKI akan terus mendorong pencarian solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada, mulai dari pelayanan tenaga medis, perlengkapan peralatan, hingga infrastruktur rumah sakit.

Semua upaya tersebut, lanjut Husin, harus diimbangi dengan semangat dari berbagai unsur kesehatan untuk dapat mewujudkan perubahan yang lebih baik.

“Kita sama-sama berupaya. Saya minta dokter dan tenaga medis lainnya terus tingkatkan pelayanan. Yang paling penting adalah utamakan kepuasan pasien,” katanya.

Solusi sementara menurut Husin ada beberapa hal yang telah disepakati antara lain, membuat kajian oleh tim pengawas BLUD RSUD Kayuagung terkait formulasi dan langkah strategis yang akan dilakukan pemkab OKI untuk menanggulangi permasalahan yang ada.

 “Tindak lanjut dari pertemuan ini akan kami sampaikan langsung dengan Bapak Bupati, evaluasi akan kita lakukan dalam waktu singkat,” tegas Sekda.

Dokter T Mirda Zulaikha salah satu dokter spesialis menuturkan, “Pelayanan di RS milik pemerintah sejatinya harus lebih baik dari RS swasta, dokter-dokternya lebih terampil. Hanya saja, peralatan yang ada belum cukup memadai.”

Menurutnya, masalah peralatan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan dokter spesialis.

“Namun sesuai dengan arahan Pak Sekda, kami akan bekerja semaksimal mungkin,” katanya.

(Pemkab OKI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.