Petugas P3S Selamatkan Lansia Telantar di Sebuah Gang

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat menyelamatkan wanita lanjut usia telantar di Gang Balok 4, Jl. Duri Utara 1 Tambora, Jakarta Barat. Lansia itu juga ternyata sehari-harinya mengemis di kawasan tersebut.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Surya mengatakan, petugasnya menindaklanjuti adanya laporan itu dari media sosial twitter. Ada warga yang melihat lansia sedang tertidur di sebuah gang.

“Petugas kami dapat info dari group whatssapp bahwa di twitter ada warga yang melapor. Petugas segera ke lokasi dan menyelamatkan lansia tersebut,” kata Surya saat dihubungi Minggu (30/4).

Ketika petugas melakukan assesment, lanjutnya, lansia itu kedapatan membawa uang sebanyak Rp.870.00. Petugas menanyakan asal uang itu, dan ia mengaku itu hasil meminta belas kasih orang.

Surya juga mengungkapkan, petugas akan menyimpan uang itu. Karena uang itu pada dasarnya milik lansia tersebut dan akan dikembalikan ketika sudah mendapatkan pelayanan sosial lebih lanjut.

“Sekarang sudah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya untuk diidentifikasi.  Setelah itu akan diberikan pelayanan sosial lebih lanjut,” terang Surya.

Surya menghimbau kepada waga Jakarta bila melihat atau menemukan PMKS silakan melaporkan ke medsos milik Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta baik twitter @DinsosDKI1, Facebook, Instagram maupun call Centre bebas pulsa alias gratis di 112.

(Haryati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *