PKK Mitra Kerja Pemkot Tangerang dalam Menyukseskan Program Pembangunan

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Puncak acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-45 tahun 2017, digelar Rabu (26/04) di Mall Bale Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah, menyampaikan, segenap jajaran TP PKK secara berjenjang diharapkan  mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan program-program PKK sesuai dengan tema peringatan kali ini yaitu, “Kita Lakukan Akselerasi Program-Program PKK Untuk Mewujudkan Visi Dan Misi Gerakan PKK”.

Menurutnya, akselerasi diperlukan karena perkembangan program yang ditujukan bagi masyarakat maupun program pemerintah terus berkembang sangat pesat setiap waktunya.

Selain itu, Peringatan HKG PKK juga harus dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi mengenai hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh TP PKK selama setahun ini dan senantiasa menyelaraskan program PKK dengan program pemerintah khususnya program di Pemkot Tangerang.

Aini Suci menuturkan, para TP PKK harus terus meningkatkan peranannya dan bisa terus berkarya seperti kaum laki-laki. Dengan terus membangkitkan semangatnya. Apalagi seperti kita ketahui bersama, dari awal para anggota PKK, mereka sukarela berkorban pikiran dan tenaga untuk bersama-sama membangun dan membantu program pemerintah.

“Kami akan terus berupaya memberdayakan dan memajukan kaum perempuan melalui program-program yang ada di PKK yang tentunya selaras dengan program yang ada di Pemkot Tangerang,”paparnya.

Begitu halnya yang disampaikan oleh Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, dalam momen yang baik ini, dirinya berharap mudah-mudahan kegiatan PKK dapat terus bersinergi dengan Pemkot Tangerang serta terus meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dan rumah tangga dalam rangka memajukan Kota Tangerang.

Terlebih memang banyak program Pemkot yang juga dibantu PKK. Seperti Tangerang sehat, Tangerang Hijau, yang diwujudkan melalui Kelompok Kerja (Pokja) yang ada di PKK.

Sebagai mitra kerja Pemkot, lanjutnya, kelembagaan PKK juga perlu mendukung kontribusi sejumlah kelembagaan sosial dan ekonomi masyarakat yang selama ini telah berjalan dan berkarya di Kota Tangerang.

Oleh karena itu, dirinya sangat mengapresiasi atas segala kontribusi yang telah diberikan para kader PKK di Kota Tangerang yang mampu menjadi kartini-kartini masa kini yang turut membantu memajukan Kota Tangerang.

“Teruslah berkarya untuk masyarakat dan Kota Tangerang, namun jangan melupakan kodratnya sebagai istri, ibu dan orang tua bagi anak-anak,” pesannya dihadapan para kader PKK Kota Tangerang.

Selain acara seremonial, dalam rangkaian HKG PKK juga turut dilaksanakan pula beberapa kegiatan bakti sosial, lomba antar kader PKK serta nonton bareng Film Kartini bersama wali kota, sekretaris daerah dan jajarannya serta ketua TP PKK beserta jajarannya. Yang tak lain sebagai wujud apresiasi atas kontribusi para kader PKK dalam pembangunan Kota Tangerang.

 

( GusNur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.