Polsek Cipondoh Amankan Komplotan Begal Asal Serang

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Jajaran Polsek Cipondoh berhasil melumpuhkan empat pelaku pencurian dengan kekerasan (begal) yang sering beraksi dan meresahkan warga yang ada diwilayah hukum Cipondoh. Keempat pelaku tersebut berhasil diamakan pada selasa (11/4) di daerah Poris Tangerang, ungkap Wakapolres Metro Tangerang AKBP Erwin Kurniawan, saat jumpa pers dimapolres Metro Tangerang jl. Daan Mogot (11/4).

Awal mula penangkapan pelaku, saat petugas piket menerima laporan dari Saiful Bahri, yang mengaku bahwa sepeda motor Kawasaki jenis KLX dan handphone miliknya dirampas oleh sekelompok kawanan begal di simpang pabrik Tiffico kebon Nanas, sekitar pukul 01:30 dini hari. Tim reskrim langsung menanggapi laporan korban dan melakukan pelacakan terhadap pelaku melalui hp milik korban.

“Dari hasil pelacakan melalui GPS i-cloud milik korban, polisi menemukan titik lokasi pelaku yang berada di sekitar Poris Tangerang. Tim langsung melakukan pengejaran dan mengamakan empat pelaku inisial R, J, E dan SJ yang merupakan jaringan begal asal Serang Banten. Tiga dari keempat pelaku dihadiahin dengan timah panas pada bagian kaki karena berusaha melawan petugas saat penangkapan,” tutur Erwin.

Masih Erwin, modus operandi yang digunakan, pelaku memepet dan mengancam korban dengan senjata tajam, untuk menakuti korbannya agar menyerahkan kendaraan dan barang berharga lainnya. Setelah itu, meninggalkan korban di tempat kejadian dan membawa kabur hasil rampasannya.

“Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) sebilah golok dan 2 unit sepeda motor yang dugunakan pelaku, serta satu unit motor dan handphone milik korban. Pelaku kini ditahan dimapolsek Cipondoh, guna untuk melakukan penyelidikan dan pengembangan.

Pelaku dikenakan pasal 365 KUHP,  tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman maksimal 12 tahun kurungan penjara,” tutup wakapolres.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.