632 Santri/wati PPRU Diwisuda

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga gelar Milad ke-67,Wisuada Santri/Wati dan Tasyakkuran Milad PPRU,Kamis 28 Sya’ban 1438,(25/5) bertempat di Gedung Olahraga Kampus PPRU Sakatiga Kecamatan Indralaya,Kabupaten Ogan Ilir.

Acara dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Selatan H.Ishak Mekki, anggota DPR-RI dari Fraksi PKS Drs.HM.Iqbal Romzi, Rektor UIN Raden Fatah, Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, Panglima Kodam II Sriwijaya, Kakanwil Sumsel, Kapolres OI, Dandim, Ketua Yayasan, Pimpinan Pondok pesantren, orang tua wali santri/wati, wisudawan/wati, alumni dan para undangan.

Mudir Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga KH.Tol’at Wafa Ahmad Lc dalam sekapur sirihnya menyampaikan, bahwa PPRU Sakatiga berdiri pada tahun 1950, berarti usia PPRU genap 67 tahun, banyak yang telah di perbuat, memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan pendidikan dan pencerdasan kehidupan bangsa, serta pemberdayaan masyarakat, Khususnya di Sumatera Selatan dan umumnya di Republik Indonesia.tidak terlalu berlebihan kalaulah PPRU merupakan salah satu aset kebanggaan daerah dan nasional.

Di katakan Ust Tol’at Wafah,sebanyak 632 santri/wati  yang di wisudah pada hari ini dan telah lulus ujian Negeri maupun ujian  Pondok.

Wisudah Santri merupakan suatu kebahagian bagi pesantren,para pengasuh dan guru serta keluarga besar PPRU.melalui wisudah ini kami dapat mengantarkan anak-anak yang belajar pada jenjang TK Islam,Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, SMP Islam Terpadu, SMA Islam Terpadu dan Tahfidz Al-Qur’an, semoga anak-anak telah bertambah ilmunya dan bertambah pula hidayah Allah kepada kalian, serta mampu meraih prestasi dan sukses yang lebih besar lagi kedepan.

Selain itu, H.Tol’at Wafah menyampaikan prestasi yang sudah di raih pada tahun ini di antaranya, Sebanyak 43 orang santri/wati Madrasah Tahfiz Qur’an yang di wisudah mulai dari 5 Juz sampai 30 Juz, juara 1 Aksioma dan KSM cabang sains matematika dan IPA Tingkat Kabupaten Ogan Ilir, juara 1 lomba tiga bahasa tingkat Provinsi, bahasa Arab, bahasa Inggris dan Indonesia, juara 1 cabang MHQ katagori 3 Juz tingkat Provinsi dan masih banyak prestasi lainnya yang sudah di toreh.

Pada tahun ini 3 orang santri Madrasah Aliyah Raudhatul Ulum berhasil meraih beasiswa  studi di Universitas Islam Madinah,3 orang santri di terima pada jalur SNMPTN di Fakultas Kedokteran,3 orang proses seleksi terakhir nasional untuk study di Turki, sebanyak 26 orang proses seleksi ke University Al Azhar Mesir dan lulus seleksi STAN PTKIN sebanyaj 55 orang. Mohon dukungan dan doa dari bapak/ibu dan instansi pemerintah maupun swasta, agar anak didik kita lebih berprestasi di masa yang akan datang.

Sementara Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir.H.Ishak Mekki MM dalam arahannya mengatakan, pertama dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh santri/wati yang sudah wisudah dan menyelesaikan pendidikannya di Ponpes Raudhatul Ulum, semoga ilmu yang sudah di dapat dari ustz dan ustazah di Ponpes ini dapat bermanfaat baik bagi diri sendiri, orang tua, dan masyarakat.

Selaku Pemerintah Provinsi Sumsel Ishak Mekki mengajak kepada penghadir untuk turut andil dalam menyukseskan dan menyambut dua even besar pada tahun 2018 yang akan di laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel yaitu Asean Game dan Pilkada serentak.

Pada acara Haflah Milad ke-67 Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga orang nomor 2 di sumsel ini memberikan uang tunai sebesar 5jt kepada 4 orany santri yang hafal Al Qur’an 30 Juz.

(sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.