Galeri 37 Tangsel Adakan Pelatihan untuk Anak Yatim Yayasan Masjid Raya Al-Kautsar

Spread the love

Jurnalline.com, TANGSEL – Galeri 37 Tangsel yang bergerak di bidang Art dan Craft memberikan pelatihan terampilan untuk menggali dan meningkatkan potensi anak di Masjid Raya Al-Kautsar, Vila Dago, Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan (7/5) pagi.

Acara tersebut di hadiri oleh puluhan anak Yatim, Para Pengurus Yayasan Masjid Al-Kautsar dan Tim Geleri 37 Tangsel.

Nuning Sekarningrum selaku ketua Galeri 37 menjelaskan, dirinya sangat tertarik saat menerima permohonan dari Pengurus Yayasan Masjid Al-Kautsar untuk melakukan pelatihan kepada Anak Yatim,

“Menurut saya ini adalah tugas dan kewajiban kita bersama, untuk memberikan bekal ilmu kepada generasi penerus, masih tergolong sulitnya lapangan pekerjaan dan semakin pesatnya persaingan di bidang usaha membuat kita tergugah untuk memberikan motivasi dan juga bekal kreatif untuk menghadapi masa yang akan datang,”pungkasnya

selanjutnya Nuning mengatakan, dirinya selalu terbuka untuk siapapun yang ingin berlatih dan berkarya di bidang Art dan Craft yang ia tekuni sejak lama.

Di tempat yang sama, Afrizal Muchti selaku Ketua Bidang sosial dan kemanusiaan mengatakan, ini adalah bentuk upaya dari para pengurus Yayasan Masjid Al-Kautsar untuk membekali ilmu Kreatif para anak anak asuhnya.

“Anak-anak ini sangat perlu di perhatikan, kami selalu berupaya untuk memberikan bekal untuk mereka, terlihat dari hasil dan pengerjaan pembuatan tempat tissue, saya yakin mereka akan mengembangkanya di rumah, selain itu bahan yang di gunakan sangatlah mudah, buktinya itu tadi saya dengar salah satu ibu pengurus Yayasan Masjid Al-Kautsar yang mengatakan kalau sudah ada pesanan untuk souvenir,” pungkasnya.

Afrizal juga mengatakan, acara itu juga di barengi dengan santunan Yatim dan Dhuafa yang di adakan rutin setiap dua bulan sekali.

“Saat ini yang masuk dalam data ada sekitar 49 yang rutin mendapat santunan dari kita, namun kita juga memperhatikan seperti untuk Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) mereka setiap bulanya,” tandasnya.

Tak hanya itu, Afrizal juga mengatakan terimakasih kepada Galeri 37 Tangsel yang ikut perduli terhadap anak anak.

( Tb )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.