Kanitbinmas Polsek Karawaci Dampingi 4 Mahasiswa PTIK Berikan Pembekalan KDRT Kepada Ibu- Ibu PKK

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Bertempat di Balai Warga Rw.05 Kelurahan Bojong Jaya Kec. Karawaci Kota Tangerang, 4 Mahasiswa PTIK Dengan Pendamping Kombes Pol. Irfing Jaya, berikan pembekalan tentang Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada Ibu-ibu PKK dan Pejabat Kelurahan Bojong Jaya Senin (20/5) jam 15.20 – 17.00.

Kegiatan tersebut didampingi Kanitbinmas Polsek Karawaci Ipda Sudarto SH, Bhabinkamtibmas Bripka J. Werson Purba, Babinsa Serda Agung serta dihadiri oleh Lurah Bojong Jaya Haedar sandi dan Sekretaris kelurahan Agus soerjanto.

Dalam pembekalan tersebut, mahasiswa PTIK memberikan masukan tentang kekerasan dalam rumah tangga. Jika terjadi agar dilaporkan secara bertahap dari tinggkat Rt/Rw kelurahan dan Binamas jika tidak bisa untuk di musyawarah di tingkat kelurahan agar dibawa ke Polsek mapun Polres.

Adapun permasalahan tersebut bermula dari banyak hal diantaraya tidak keterbukaan dalam keluarga terutama masalah keuangan.

Untuk itu masyarakat agar segera melaporkan dan berani melapor ke pihak Kepolisian jika tidak dapat dimusyawarahkan,” jelas salah satu Mahasiswa PTIK yang berikan pembekalan.

Di tempat yang sama Binamas menyampaikan , “Ibu – ibu PKK yang hadir dan mengikuti giat ini agar memberikan masukan kepada warga lainnya tentang masalah kekerasan dalam rumah tangga, serta menyampaikan atau memberikan penyuluhan jika ada warga yang mungkin ada permasalahan agar tidak terjadi kekerasan dalam rumah tangga tersebut,” pungkasnya.

( GusNur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.