Korban Dampak Kebakaran Bungur Dapatkan Bantuan

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Korban dampak kebakaran di Jalan Rasa Mulya Raya RT/RW 003/08 Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen Jakarta Pusat mendapatkan bantuan kebutuhan dasar. Selain itu mereka juga mendapatkan makanan siap saji.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat,  Susana Budi Susilowati menyampaikan, kebakaran itu mengakibatkan 72 jiwa menjadi korban yang terkena dampak kebakaran.

“Menurut data yang kami terima, kebakaran itu menghanguskan 16 unit rumah. Ada sekitar 23 Kepala Keluarga atau 72 jiwa yang terkena dampak,” terang Susan.

Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah mendistribusikan bantuan.

Bantuan itu berupa beras 50 Kg, mie instan 10 dus, sarden 100 kaleng, minyak Goreng 2 dus, lauk pauk 25 paket, kecap 1 dus, selimut 25 lembar, matras 25 lembar, terpal 5 lembar, seragam sekolah 11 stel, dan perlengkapan Tagana 1 paket.

Di samping itu, pihaknya juga telah menyiapkan makanan siap saji di Dapur Umum Sudin Sosial Jakarta Pusat mulai dari hari ini sampai dengan 3 hari ke depan.

“Untuk sementara baru bantuan itu yang kami berikan. Jika ada kebutuhan selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan RT, RW, dan lurah setempat,” ujar Susan.

(Haryati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.