Momentum  Sukses Menuju  Musi Rawas Sempurna

Spread the love

Jurnalline.com, MUSI RAWAS (SUMSEL) – Kerja keras Bupati Musi Rawas,  H. Hendra gunawan dan Wakilnya Suwarti dalam kurun waktu setahun kepemimpinannya, mampu menggerakkan roda  pembangunan di segala bidang  secara  signifikan yang dapat di rasakan masyarakatnya.

Hal ini terungkap dalam Sidang Paripurna Istimewa yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, 17 Bupati dan Walikota se Sumsel, tamu undangan dari Propinsi tetangga dan 33 anggota dewan yang hadir dari 40 anggota dewan yang ada di Musi Rawas, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kabupaten Musi Rawas.

Dalam sambutannya Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan mengatakan tahun 2016 sampai dengan 2021 ingin mewujudkan Mura sempurna dalam berbagai bidang. Untuk mewujudkan harapan tersebut dalam ulang tahun Kabupaten Musi Rawas yang ke-74 pemerintah mengusung tema ” Dengan Semangat Hut ke-74 Musi Rawas Kita Gelorakan Gotong Royong Untuk Kebangkitan Perekonomian Rakyat Melalui Pelayanan Birokrasi yang Profesional Demi Terwujudnya Musi Rawas Sempurna Menuju Sumsel Gemilang, “.

Ada 6 (enam) intruksi Gubernur H. Alex Nurdin saat melantik kami 1 tahun yang lalu dan dihadapan beliau juga pada hari Hut Mura kami laporkan progesnya.

Pertama kami telah menurunkan angka kemiskinan yang dulunya sudah lebih dari 16 tahun menyandang daerah teringgal. Kedua, dalam peningkatan infrastruktur walaupun dalam keterbatasan dana tetap menjadi prioritas.

Ketiga, sektor kesehatan tahun ini mengalami perbaikan. Angka harapan hidup meningkat, jumlah kematian ibu melahirkan dan bayi berkurang dan jamban sehat meningkat.

Keempat, sektor pendidikan terus mengalami perbaikan target satu desa satu PAUD tahun ini dapat dituntaskan.

Lima, pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata nasional. Ditahun 2016 mengalami surplus beras dibanding tahun 2015. Enam, kebakaran hutan dan lahan jauh menurun dan ditahun 2017 menjadi ZERRO HOTSPOT.

Ditambahkan Hendra Gunawan 2016-2021 kami telah melakukan gerakan Musi Rawas sempurna. “Yaitu sehat, cerdas, menanam, cinta Al-Qur’an dan memakmurkan masjid, gerajan bersodaqoh dan kartu petani mura makmur diseluruh kecamatan,” jelasnya

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan,  H.  Alex Nurdin dalam sambutannya merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan dan Sunarti yang telah membawa kemajuan Kabupaten Musi Rawas Rawas yang dipimpinnya.

Namun menurut Alex untuk mencapai sempurna itu berat, tetapi saya bangga pemimpin Musi Rawas sudah memiliki “greget” tetapi greget saja tidak cukup. “Pemimpin itu harus memiliki innovasi dan jaringan yang luas tidak hanya mengandalkan APBD. Musi Rawas sudah punya potensi, tinggal bagaimana menggali potensi tersebut yang bisa di promosikan sehingga bisa menghasilkan dana dari luar untuk investasi ke Kabupaten Musi Rawas,” ujarnya.

Ditambahkan Alex Nurdin dengan motto AK5 Musi Rawas hendaknya dapat bersaing secara sehat dengan 17 kabupaten kota untuk mencapai keberhasilan yang gemilang menuju Kabupaten Musi Rawas Sempurna.

Hut ke-74 ini jadikan momentum bagi Musi Rawasuntuk  berbenah baik dibidang sosial, fsikologis dan akselarasi (percepatan), membuka wawasan dan membuka masa depan melalui pelayanan birokrasi yang transfaran dan peofesional. “Kurang lebih 16 tahun menjadi daerah tertinggal, sebelum Asean Games tahun 2018 di Palembang Sumsel H. Hendra Gunawan yakin Kabupaten Musi Rawas terlepas dari daerah tertinggal,” cetusnya.

(Adv/ Sukma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.