Peringati Isa Almasih Polres Banyuasin Tingkatkan Penjagaan Gereja

Spread the love

Jurnalline.com, BANYUASIN (SUMSEL) – Dalam menjaga kenyamanan selama peringatan Isa Almasih, jajaran Personil Polres dan Polsek melakukan siaga dalam rangka pengamanan 42 Gereja yang ada diwilayah hukum Polres Banyuasin.

Dalam giat tersebut, Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi, S.IK. MH didampingi para Kabag  langsung melakukan pengecekan ke beberapa Gereja, salah satunya gereja yang berada di PT SMS Desa Pangkalan Panji, Kecamatan Banyuasin III, yang mana pada saat itu para jemaat Kristiani sedang melaksanakan kegiatan ibadah.
Sementara itu terpisah Kabag Ops Polres Banyuasin juga melakukan pengecekan Gereja – Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Talang Kelapa kabupten Banyuasin. bahwa kegiatan Pengamanan Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Banyuasin dilakukan secara tertutup maupun terbuka oleh personil Polres dan Polsek Jajaran.
“Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani, dalam melaksanakan kegiatan ibadah dalam memperingati kenaikan Isa Almasih, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror  yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Ery.
Para personil yang melakukan pengamanan di Gereja, juga melakukan pemeriksaan terhadap orang serta barang bawaan, dan mengamati lingkungan sekitar menghindari terjadinya hal-hal yang mencurigakan dapat segera diatasi dan diantisipasi.
“Kegiatan ibadah umat Kristiani di wilayah kabupaten Banyuasin berlangsunag dalam keadaan aman dan terkendali serta Kondusif,” pungkasnya.
(Dwi) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.