Peringati May Day, Ribuan Buruh Jalan Santai Bareng

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Tangerang diperingati dengan cara berbeda. Tampak ribuan buruh tumpah ruah berkumpul di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Senin (01/05).

Bukan untuk berdemo atau unjuk rasa, namun untuk berolah raga bersama yaitu jalan santai dalam rangka Peringatan Hari Buruh.

Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, yang turut hadir dan berbaur dengan para buruh, mengatakan, Pemkot Tangerang telah berkomitmen untuk mensejahterakan buruh melalui berbagai program kebijakan yang diperuntukan bagi buruh dan masyarakat.

Seperti Tangerang Cerdas, Tangerang Terang, Tangerang Berbenah, program Universal Health  Coverage (UHC), yang menjamin biaya kesehatan dan masih banyak lagi program pemerintah yang memang ditujukan bagi masyarakat Kota Tangerang, dan banyak diantara mereka juga merupakan karyawan pabrik maupun buruh lainnya.

Oleh karena itu, dirinya sangat mengapresiasi, para buruh yang ada di Kota Tangerang, di mana dalam peringatan kali ini para buruh bersama-sama berkumpul tidak untuk berunjuk rasa namun mengadakan kegiatan positif yaitu berolahraga bersama.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus menjadi cerminan masyarakat Kota Tangerang. Jaga selalu  kekompakan para buruh untuk kondusifitas di Kota Tangerang,” pesan Arief dihadapan buruh sebelum melepas para buruh untuk berjalan santai.

Dengan semakin kompaknya para buruh yang ada di Kota Tangerang, lanjutnya, kita harapkan Kota Tangerang akan semakin aman dan nyaman, karena buruh juga turut berperan dalam upaya untuk mewujudkan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera masyarakatnya. Yaitu dengan turut berpartisipasi dalam berbagai program pembangunan serta turut menjaga kondusifitas kota agar pembangunan senantiasa dapat berjalan aman dan lancar.

Selepas jalan santai, Pemkot Tangerang melalui wali kota turut memberikan hadiah istimewa berupa umroh kepada  buruh di Kota Tangerang yang ikut jalan santai dalam memperingati May Day. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota, H. Sachrudin Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Hari Kurniawan serta Dandim 0506/TGR LetKol Imam Gogor.

( GusNur/Abidin )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.