Pesan Kebangsaan Dalam Acara Buka Bersama FKUB Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, TANGERANG – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) menggelar acara buka bersama yang diadakan di gedung serba guna jl komplek pemerintahan kabupaten Tangerang, Selasa (30/5).

Acara buka bersama ini di hadiri oleh ibu Dra.Hj Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid M.Hum acara ini di bentuk sebagai  bentuk kerukunan umat beragama dengan mengusung tema “Dengan Berpuasa Kita Genggam Erat Nilai Demokrasi dan Kebinekaan”.
Dalam sambutannya, ibu Dra. Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki msksud untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersaan antar umat manusia melalui kerjasama antar umat beragama dalam membangun solidaritas kemanusiaan, merawat nilai-nilai pluralisme dan hidup demokrasi.
Sebelum menutup sambutannya beliau menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memeperkuat tali persaudaraan dan kerukunan antat umat beragama, melakukan pendidikan warga (Civic Education) tentang sikap saling menghargai dan menghormati perbedaan serta membangun jaringan kerjasama kemanusiaan dan anti kekerasan antar umat beragama.
Selaku Ketua panitia KH.Muhammad Ardani, “Bahwa buka bersama ini mengundang para dhu’afa, anak yatim, para petugas kebersihan, tukang ojek, dan yang berada di lingkungan Tigaraksa. Kebahagian warga terlihat dengan jelas dapatmenikmati buka bersama dengan ibu Dra Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Bupati Tangerang, dan para pejabat yang hadir baik dari Kodim 0506, Kapolres kota Tangerang, serta tokoh tokoh agama, ini menunjukan eratnya hubungan antara pemerintah, tokoh tokoh lintas agama dengan masyarakat.
Ketua forum komunikasi umat beragama (FKUB) KH.Maski saat di temui reporter Jurnalline.com beliau mengucapkan, “Terima kasih kepada ibu Dra.shinta yang telah hadir dan memberi kepercayaan kepada FKUB kabupaten Tangerang untuk menyelenggarakan kegiatan acara buka bersama ini.FKUB berharap acara ini bisa menjadi sarana pemersatu bangsa di tengah menurunnya rasa kebinekaan,” ungkapnya.
(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *