Dinas Perdagangan OKI Gelar Pasar Murah

Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG OKI (SUMSEL) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Dinas Perdagangan akan menggelar Pasar Murah di 8 Kecamatan selama dua hari berturut-turut yakni pada 20 Juni-21 Juni mendatang. Hal itu dilakukan, untuk membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah.

“Pasar murah kita gelar di titik-titik yang masyarakatnya membutuhkan, targetnya masyarakat yang berpenghasilan rendah, agar mereka bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk kebutuhan Idul Fitri, sekaligus untuk menstabilkan harga di pasar yang dipastikan naik,” kata Iskandar kepada wartawan.

Delapan Kecamatan tersebut yakni Kayuagung, SP Padang, Jejawi, Pampangan, Pangkalan Lampam, Pedamaran, Tanjung Lubuk dan Teluk Gelam. “Pelaksanaanya kita bagi dua zona, pertama zona dilaksanakan, Selasa (20/6) dilokasikan Kecamatan Kayuagung, Pedamaran, Tanjung Lubuk dan Teluk Gelam, untuk zona ke dua dilaksanakan, Rabu (21/6) di Kecamatan SP Padang, Jejawi, Pampangan dan Pangkalan Lampam,” kata Kepala Dinas Perdagangan Sudiyanto Djakfar melalui Kabid perdagangan dalam negeri Bambang Hermanto, Rabu (14/6).

Menurut Bambang, pasar murah ini digelar dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok yang dipastikan akan mengalami kenaikan harga bahan pokok menjelang hari raya Idul fitri. “Dengan kita gelarnya pasar murah ini, nanti mudah-mudahan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk lebaran,” jelas Bambang.

Pihaknya menyiapkan 7 jenis komoditi bahan pokok yang dijual seperti beras, gula, minyak sayur, tepung terigu, susu, mentega dan telur ayam. “Setiap komoditi bahan pokok harganya disubsisidi Rp 2.500 Kg, setiap pembeli kita batasi maksimal 2 kg selain beras,” tuturnya.

Saat ini pihaknya masih menghitung berapa banyak kebutuhan sembako yang dijual di setiap kecamatan. “Kebutuhan masyarakat berbeda-beda, saat ini masih kita hitung, kira-kira berapa ton yang dibutuhkan,” tandasnya.

(Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.