Jalin Sinergitas Dankolakops Adakan Halal Bihalal

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Komandan Komando Pelaksana Operasi Kolonel Inf MK.Saleh menggelar ramah tamah Halal Bihalal bagi jajaran Satgas Tinombala dan Prajurit TNI/Polri beserta unsur Pemda bertempat di Balai Makolakops Poso, Selasa (27/6).

Jalinan silaturahmi perlu di pupuk dikembangkan dan dilestarikan mulai dari unsur Pemerintah setempat, TNI/Polri, masyarakat agar bekerja sama secara terpadu guna dapat terjalin ikatan batin lebih erat dimana dengan koordinasi yang baik saling terkait, sehingga tercipta keakraban baik di dalam kedinasan maupun di luar kedinasan.

Menurut Dankolakops, silaturahmi ini sebagai bentuk kompaknya sinergitas TNI/Polri dan Pemda dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Poso.Ia berharap dengan kekompakan ditingkat pimpinan dapat dicontoh oleh seluruh personil TNI/Polri maupun Satgas Tinombala di tingkat bawah, sehingga  berdampak pada kondusifitas di wilayah Kabupaten Poso.

“TNI dan Polri merupakan alat negara garda terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI, oleh sebab itu TNI dan Polri harus solid berdayakan tiga pilar di daerah yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa, semuanya harus bersinergi bahu membahu, harus berkoordinasi, harus bersatu bergotong royong guna mewujudkan masyarakat yang madani demi kepentingan bangsa negara dan rakyat Indonesia yang kita cintai bersama.” Tegas Dankolakops.

Kegiatan ini di tutup dengan ramah tamah, saling asah, asuh, bertukar Informasi di sela-sela menghadapi tugas.

Turut hadir Bupati Poso Kolonel Mar Purnawirawan Darmin Sigilipu, Kaopses Pol M. Badrus, Wadan Kolakops Kolonel Inf Setiyo, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto SH.Sik, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody, para Staf Tinombala, prajurit TNI/Polri dan Satgas Tinombala serta unsur Muspida.

(PENKOSTRAD / Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.