Jelang Lebaran, Prajurit Yonif 432 Kostrad Menyiapkan Lapangan Untuk Sholat Idul Fitri di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah tentunya sudah dekat, Prajurit Satgas    Pamtas  Yonif 432 Kostrad melaksanakan kerja bhakti bersama dalam rangka penyiapan tempat untuk melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri bersama warga masyarakat Muslim yang ada di perbatasan RI-PNG, Skouw dan sekitarnya.

Dankima Lettu Inf Masdar memimpin kerja bhakti bersama dengan beberapa personel guna menyiapkan lapangannya yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1438 H dengan  membabat rumput yang sudah meninggi dan pembersihan disekitar lapangan serta pemasangan spanduk di depan pasar Skouw sebagai pelengkap dalam rangka pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1438 H bersama masyarakat perbatasan nantinya.

Komandan Satgas  Pamtas  Yonif 432 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud, di Skouw   mengatakan sholat Idul Fitri bersama yang akan diadakan di perbatasan ini diharapkan menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan sehingga pelaksaan ibadah sholat Idul Fitri tahun ini bisa berjalan dengan khitmat, aman dan lancar. terangnya

“Menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri  yang jatuh pada hari Minggu (25/6), Satgas Pamtas Yonif 432 Kostrad akan menggelar ibadah sholat Idul Fitri bersama di Lapangan Marketing Point Skouw yang tempatnya berada di sebelah Pos Kotis.” Lanjutya.

“Kami sudah merasa menjadi bagian dari warga masyarakat perbatasan ini, namun demikian ibadah bersama ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan diantara kita di samping itu untuk menambah rasa aman dan damai kami tetap melaksanakan pengamanan dan pemantauan serta berpatroli dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran pada saat pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri bersama nanti.” Katanya

Prajurit Satgas Pamtas dengan Ketua DKM Masjid Al Hijrah Bapak Haji Idris sebagai panitia pelaksana akan selalu bekerjasama dengan baik untuk menyukseskan pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1438 H ini dan untuk Khutbah rencannya akan dibawakan oleh Bapak Ustad Makasau Arif.

Ketua Panitia Bapak Haji Idris menyampaikan. “Kami sebagai Panitia Pelaksana mengajak kepada seluruh warga masyarakat perbatasan RI-PNG di Skouw khususnya dan masyarakat luas pada umumnya untuk bisa bersama-sama melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1438 H di tempat yang telah kami siapkan di lapangan ini.” Pesannya

 Usai ibadah sholat Idul Fitri nanti direncanakan akan diadakan acara Halal Bihalal Satgas Pamtas dengan warga masyarakat perbatasan agar rasa kebersamaan tetap terjaga. Imbuhnya.

(PENKOSTRAD/Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.