Memperkokoh Ukhuwa Islamiya Melalui Halal Bihalal

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Demi memperkokoh jalinan Ukhuwah Islamiyah antar sesama, Forum Keluarga Putra Putri Meranjat (FKPPM) dan bekerjasama dengan warga perantau yang berasal dari desa Meranjat Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) gelar Halal Bihalal pada hari raya Idul Fitri 1438 H yang berlangsung di  Desa Meranjat 1 Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten OGan Ilir,  Rabu (28/6).

Selaku Ketua pelaksana H.Husin Fikry Imron melalui Sekretarisnya H. Endang PU. Ishak juga sebagai ketua komisi II DPRD OI dari Fraksi Golkar ini menyampaikan bahwa acara Halal Bihalal tahun ini sangat meriah,karena di lihat dari yang hadir sangat banyak dan sangat antusias sekali,selain itu banyak dihadiri para Sesepuh masyarakat desa Meranjat yang ada dirantauan yang tersebar di berbagai Provinsi di Indonesia bahkan ada juga dari Amerika untuk berkumpul dengan keluarga yang ada di kampung halaman.
Di katakan H. Endang, selain Halal Bihalal acara ini juga merupakan ajang silaturrahim dan menyambung Ukhuwa Islamiya antara masyarakat dengan perantau asli Meranjat, FKKPM dan masyarakat Desa Meranjat. Namun yang tak kalah penting lagi membentuk Komite Pengembangan Kemajuan Desa,dengan tujuan untuk kemajuan Desa Meranjat kedepan, juga menjadikan Meranjat Bersih dan lestari. Selain itu Komite juga mempunyai program dan ide yang nantinya akan memberi bea siswa bagi pelajar-pelajar yang berprestasi dari Desa Meranjat dan pada intinya Program ini tidak bertentangan dan tidak akan terjadi tumpang tindih dengan Program Desa yang sudah ada.
‎Acara halal bihalal dan silaturrahim ini di hadiri H. Tolha Hasan mantan Wawako Palembang, H. Mal’an Abdullah mantan Kandepag Sumatera Selatan, H. Najib Asmani staf khusus  Gubernur Sumsel,‎ H. Herman Sekda OI,  Hj. Nurhana Latif mantan anggota DPRD Sumsel,‎ Hj. Fatmawati Hasan, H. Husin fikry Hakim Tinggi Agama Sumatera Selatan, H. Syarifuddin Notaris, H. Iklim Cahya mantan Ketua DPRD OI dan H. Sopyan Hamid mantan anggota DPRD OKI.
Serta perantauan  asal Desa Meranjat yang tinggal di Jakarta, Banten, Bandung, Batam, Jambi, Lampung, Mataram, Kalimantan dan Palembang, hadir juga tamu istimewa dari New York Amerika Subiakto bin Usman yang lebih familier dengan Totok dan keluarga.
(sy) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.