Pemkab OKI Segera Cairkan THR PNS dan DPRD

Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG OKI (SUMSEL) – Pembayaran tunjangan hari raya (THR) tahun ini, direncanakan dibayarkan hari ini, Jumat (16/6/2017) kepada aparatur negara seperti PNS, prajurit TNI dan anggota kepolisian. Pencairan THR ini sesuai dengan PP No 25 Tahun 2017 tanggal 13 Juni. Informasi itu diketahui setelah adanya selebaran dari Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang disampaikan ke masing- masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pencairan THR tertanggal 14 Juni 2017.

Selain itu, Sekda OKI H Husin S.Pd.,MM juga memerintahkan kepada Kepala OPD dan jajaran bawahannya untuk mengawasi serta memonitor agar tidak terjadi pemotongan THR.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ir Mun’im MM saat dikonfirmasi, Kamis (15/6/2017), membenarkan bahwa pencairan THR dilaksanakan Jumat (16/6/2017). Sementara untuk gaji ke-13 dibayarkan 4 Juli mendatang. “Besok THR bisa dicairkan, asalkan bendahara masing-masing OPD telah menyampaikan SPP dan SPM ke kita paling lambat hari ini (Kamis),” katanya.

Untuk gaji ke-13 seperti dikatakan tadi, lanjutnya, memang direncanakan akan dibayarkan pada tanggal 4 Juli 2017 sesuai instruksi yang kita terima, Namun layaknya pemberian THR, bendahara masing-masing OPD juga harus segera menyampaikan SPP dan SPM ke kita paling lambat 22 Juni 2017.

“Kalau THR bagi aparatur negara seperti PNS, prajurit TNI dan anggota kepolisian itu sebesar gaji yang diterima pada bulan Juni. Tetapi berbeda dengan para anggota DPRD yang hanya diberikan sebesar uang representasi,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sudah menyiapkan dana sebesar Rp64 miliar untuk pembayaran gaji ke-13 dan ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) bagi 8.330 orang PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten OKI. Dengan rincian, Rp64 miliar itu terdiri dari gaji 13 sebesar kurang lebih Rp35 miliar, dan THR sebesar kurang lebih Rp29 miliar. Sementara untuk DPRD sebesar Rp262 juta bagi 45 anggota dewan, dengan rincian THR sebesar Rp76 juta dan gaji 13 Rp186 juta.

(novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.