Persit Yonif Para Raider 503 Kostrad Laksanakan Khataman Al-Qur’an

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Ibu-ibu Persit KCK Ranting IV Divif 2 PG Kostrad Yonif Para Raider 503 Kostrad melaksanakan khataman Al-Qur’an bersama yang diselenggarakan di Masjid Yonif PR 503 Kostrad, Mojokerto, Jum’at (16/6).

Ny. Erwin Agung T.W.A selaku Ketua Persit KCK Ranting IV Divif 2 PG Kostrad menyampaikan, “Mengaji merupakan gerakan untuk menggemakan dan mensyiarkan Al-Qur’an dengan mengkhatamkan 30 Juz, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada saat bulan Suci Ramadhan, melainkan setiap hari kita dapat membaca dan memaknai Al-Qur’an,” ungkapnya.

Kegiatan Tadarus diselenggarakan setiap harinya selama bulan Ramadhan pada pukul 07,00 s.d. pukul 08.00. Program khataman Al-Qur’an itu sendiri dilakukan dengan sistem berkelompok, dan masing-masing kelompok diberi tugas membaca sebanyak 2 Juz secara bersama-sama.

Menurut Ny. Erwin Agung T.W.A Khataman yang dilaksanakan bukan hanya karena datangnya bulan puasa namun diharapkan pada bulan-bulan lain bisa dilaksanakan hal serupa, disamping kegiatan ini bermanfaat dan menambah iman juga lebih mendekatkan diri pada sang Khaliq. Yang lebih utama dari dari kegiatan tersebut adalah diantara ibu-ibu Persit lebih terjalin tali silaturahmi dan kebersamaan antara sesama.

Dalam Khatam Al-Qur’an ini diharapkan dapat menanamkan kecintaan dan kemampuan untuk mencermati Al-Qur’an yang harus ditanamkan disetiap insan umat muslim-muslimah. “Kegiatan ini menjadi penting karena Al-qur’an merupakan pedoman, petunjuk, dan sekaligus obat bagi umat manusia, yang tidak perlu diragukan lagi kebenarannya,” tambahnya.

(PENKOSTRAD/Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.