Diduga Rambut Mirip Daging Celeng Berada di Menu Kantin PT. Victory Chingluh Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, KAB. TANGERANG – Bagi umat ISLAM wajib hukumnya memakan makanan harus berkategori HALAL, tidak kotor, tidak najis dan tidak menjijikkan, apalagi mayoritas karyawan PT. Victory Chingluh Indonesia beragama ISLAM.

Penyediaan makan yang sehat di kantin pabrik, merupakan hak semua karyawan. Penyajian makan siang di PT. Victory Chingluh Indonesia, beralamat di Jl. Otonom Pasar Kemis No.48/49 RT.003 RW. 004 Pasar Kemis, Tangerang, Banten pukul 11:30 WIB, Selasa (25/07).

“Saat saya makan siang di kantin, saat itu menu lauk pauk nya yakni baso”, kata salah satu karyawan yang berhasil di wawancarai. “Saya perhatikan kok ya.. ada bulu–bulunya. Saya langsung mual melihatnya,” tambahnya.

Diduga bulu–bulu yang ditemukan di dalam baso tersebut hampir mirip daging celeng atau daging tikus. Bisa saja bulu- bulu tersebut mengandung bakteri yang berbahaya.

Maria Colavincenzo, seorang dermatologist dari Northwestern University yang juga merupakan specialist rambut menjelaskan, “Rambut terdiri dari protein yang disebut keratin, yang secara kimiawai tidak aktif dan tak berpengaruh apapun jika dicerna,” ungkap sang ahli.

Yang mungkin menyebabkan permasalahan perut adalah bakteri staphylococcus yang mungkin ada di helai rambut tertentu. Hal ini bisa menyebabkan diare dan berbagai gangguan perut. Namun jika tertelan satu helai, tak akan berpengaruh apapun.

Hal ini tentu berbeda jika Anda memakan banyak sekali rambut, yang kejadiannya di perut Anda akan serupa dengan pembuangan kamar mandi yang tersumbat oleh rambut Anda sendiri. Jumlah rambut yang banyak di sistem pencernaan akan membuatnya menggumpal di dalam perut Anda. Kondisi ini bahkan memiliki nama ilmiah, yakni trichobezoars, yang dapat menyebabkan nyeri perut dan berbagai gejala lain nya.

Hingga berita ini dirilis, pihak perusahaan enggan memberikan statment perihal tersebut. Ada dugaan menutup-nutupi peristiwa penyajian makanan menu baso yang didalam nya terdapat rambut.

(Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.