Emi Sumitra Ambil Formulir Bakal Calon Wakil Bupati Banyuasin

Spread the love

Jurnalline.com, BANYUASIN (SUMSEL) – Siap maju sebagai bakal calon wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023 Emi Sumitra mengambil Formulir di Golongan Karya, Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masuk dalam bursa calon sebagai Wakil Bupati pada Pilkada Banyuasin 2018 mendatang.

Untuk memastikan langkahnya itu, Emi Sumitra didampingi istrinya Farida anggota DPRD dari Partai Golkar mengambil formulir di Partai Golkar Banyuasin dan dihantarkan langsung oleh Ketua DPC PKB Banyuasin Rudianto bersama anggota DPRD Banyuasin lainnya yakni A Zarkasih, Endang Sari dan juga badan otonom Nahdlatul Ulama.
Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Banyuasin Rudianto mengatakan Emi Sumitra adalah kader terbaik PKB dan layak dicalonkan sebagai Wakil Bupati Banyuasin. PKB yang memiliki kekuatan lima kursi di DPRD Banyuasin, dapat berkoalisi dengan Partai Golkar, seperti pengalaman dari Pilkada Banyuasin beberap tahun lalu.
“Jika digabungkan Partai Golkar yang berjumlah 8 kursi dan PKB 5 kursi, artinya sudah bisa mengusung satu calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada mendatang, Insyaallah dengan kekuatan besar ini kemenangan sudah bisa diraih,” ujar Ketua DPC PKB.
Dikatakan Rudianto, pencalonan Emi Sumitra ini sebagai Wakil Bupati Banyuasin tidak hanya sekedar meramaikan pesta demokrasi, karena Emi mempunyai nilai jual tinggi dimata masyarakat terutama diwilayah perairan dan didukung semua kader nahdiyin seperti Ansor, Banser dan Pagarnusa Banyuasin.
“Kami yakin bisa menjadi modal besar jika kader kami diduetkan dengan pasangan yang pas, memenangkan pertarungan di Pilkada Banyuasin mendatang,” jelasnya.
Sementara bakal calon Wakil Bupati Banyuasin Emi Sumitra mengaku restu dari PKB ini tidak akan disia-siakan, sebagai bakal calon dirinya segera akan melakukan komunikasi politik dengan para bakal calon Bupati Banyuasin. Karena PKB sangat menentukan menangkan pertarungan pada Pilkada Banyuasin yang akan datang.
“Basis PKB sama dengan basis NU, saya satu-satunya kader PKB yang maju sebagai bakal Calon Wakil Bupati Banyuasin, berharap mendapatkan pasangan calon yang tepat untuk maju pada Pilkada Banyuasin mendatang,” tukasnya.
(Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.